'STMJ' Versi Mendagri Tjahjo Kumolo
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 21 Jul 2018 - 09:30:00 WIB

Bagikan Berita ini :

7Mendagri-Tjahjo-Kumolo-1-2-733x431.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Tjahjo Kumolo

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ada suasana menarik ketika digelar acara, " Launching Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa," di Gedung Graha Mandala Alam, Bandar Lampung, Rabu (18/7) yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Saat Tjahjo tiba dan memasuki gedung tempat acara digelar, yel-yel yang menyebut nama Jokowi menyambutnya. Yel-yel 'Jokowi' itu disuarakan ribuan para kepala desa dan aparatur desa yang jadi peserta acara. 

" Jokowi lanjutkan, Jokowi lanjutkan," begitu yel-yel yang diteriakan para kepala desa dan aparatur yang memenuhi gedung pertemuan. 

Dalam kata sambutannya,  Menteri Tjahjo menegaskan komitmen Presiden Jokowi memajukan desa. Kata Tjahjo salah satu bukti komitmen Jokowi memajukan desa adalah peningkatan dana desa yang saat ini sudah mencapai 70,6 triliun. Selain, pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan dari pinggiran. 

" Ini saya kira yang menjadi komitmen bapak Jokowi dengan Nawacitanya dengan konsep percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial untuk mempercepat ketertinggalan bangsa ini yang sudah 73 tahun merdeka khususnya memperhatikan kesejahteraan yang ada  di desa- desa," katanya.

Sampai kemudian di ujung pidatonya Tjahjo berkata, bahwa tugas jadi kepala desa dan perangkat desa itu tak mudah. Bahkan bisa dikatakan berat. Karena itu, ia minta para kepala desa menjaga kesehatannya. Agar tetap optimal melayani warga. Dan kata Tjahjo, ada satu minuman yang menyehatkan badan. Minuman itu cocok untuk menjaga kebugaran.

" Ada minuman yang menyehatkan badan, cocok untuk bapak dan ibu. Minuman itu STMJ. Bapak dan ibu tahu itu STMJ? STMJ adalah susu telor madu dan jahe. Itu minuman yang berkhasiat menjaga kesehatan badan. Minuman yang menyehatkan," kata Tjahjo. 

Tapi kata Tjahjo melanjutkan sambutannya, sebagai pembantu Presiden, ia juga punya STMJ lain. Namun bukan susu telor madu jahe. STMJ-nya khusus untuk pembantu presiden. " Karena saya pembantu presiden, STMJ-nya lain, bukan susu telor madu jahe. Tapi STMJ saya adalah Saya Tetap Milih Jokowi," katanya. 

Gelak tawa pun ramai terdengar ditimpahi suara yang menyuarakan  yel-yel Jokowi lanjutkan. "Jokowi lanjutkan, Jokowi lanjutkan, Jokowi lanjutkan."

" Ini bukan kampanye lho," kata Tjahjo di tengah ramainya peserta meneriakkan yel yel Jokowi.(yn)

tag: #mendagri  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING