Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 22 Jul 2018 - 19:04:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Tinjau Trotoar Sudirman-Thamrin, Anies: Alhamdulillah Sudah Lurus

83tinjau-trotoar-sudirman-thamrin-anies-alhamdulillah-sudah-lurus-o1U.jpg.jpg
Kondisi terkini trotoar Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi penataan jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Anies ingin memastikan penataan jalan dan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin jelang pelaksanaan Asian Games 2018 rampung tepat waktu.

Peninjauan dilaksanakan dengan rute Balai Kota-Jalan MH Thamrin, lalu berhenti di trotoar Bundaran HI dengan menaiki jembatan penyeberangan orang (JPO)-Jalan Jenderal Sudirman, dan mengakhiri peninjauan di trotoar depan Hotel Le Meridien.

"Kami memeriksa kondisi pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, memastikan sesuai rencana pada 22 (Juli 2018) jalanan sudah lurus (dan rapi). Alhamdulillah sekarang sudah lurus, segala macam potensi belokan-belokan sudah tidak ada," ujar Anies.

Menurut Anies, JPO di dekat Bundaran HI yang bakal diturunkan sehingga masyarakat bisa merasakan Jalan Thamrin tanpa JPO. Dan begitu sampai di Bundaran HI dapat menyaksikan lagi 'Patung Selamat Datang'. Sebab bagian itu bakal dibangun untuk diisi ucapan Selamat Datang kepada para peserta Asian Games.

"Sekarang semua yang lewat dari Jalan Thamrin ke arah Sudirman akan bisa melihat patung ini seperti semula. Insya Allah Jakarta siap, jalanan ini sudah rapi saat Asian Games nanti," tuturnya.

Menurut Anies, penataan jalan dan trotoar koridor sejatinya tidak dikhususkan untuk Asian Games 2018.

Namun, dengan adanya gelaran pesta olahraga terbesar di Asia itu, Pemprov DKI Jakarta mempercepat pelaksanaan pekerjaan untuk beautifikasi.

Penataan jalan dan trotoar itu merupakan Fase I dari penataan jalan dan trotoar yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Untuk Fase I yang ditargetkan rampung secara keseluruhan pada Juli 2018.

Adapun penataan yang telah dilakukan, yaitu lajur jalan sudah terbentuk lurus, permukaan mulus, dan bersih.

Trotoar di sejumlah segmen seperti Kawasan Gelora Bung Karno, Bendungan Hilir-Dukuh Atas, dan Hotel Indonesia, juga sudah terbentuk lebar, nyaman, dan ramah disabilitas.

Sedangkan sebagian trotoar lainnya untuk sementara menggunakan yang ada saat ini (eksisting) dengan perapihan dan beautifikasi. Tersedia juga sejumlah fasilitas pendukung berupa pohon dan taman, halte bus, lampu jalan dan trotoar, dan jalur sepeda, perapihan JPO dan halte Transjakarta eksisting. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...