Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 13:30:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Pertimbangkan Lapas Nusakambangan Buat Koruptor

51Wiranto.jpg.jpg
Wiranto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menko Polhukam Wiranto menyatakan, pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menempatkan narapidana kasus korupsi di Lapas Nusakambangan.

"Pemerintah sudah memutuskan paling tidak bangun tiga lapas lagi di lokasi Nusakambangan untuk menampung lapas yang sekarang overkapasitas terutama para terpidana yang berhubungan dengan masalah terorisme, narkoba juga korupsi," kata Wiranto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Wiranto menyebutkan, setidaknya ada 6.000 pular terluar yang tidak berpenghuni. Ribuan pulau tersebut bisa dijadikan lokasi untuk membangun Lapas baru.

Meski begitu, mantan Panglima ABRI (sekarang TNI) itu mengatakan, pembangunan lapas di pulau terluar membutuhkan waktu.

"Ini membutuhkan waktu, membutuhkan suatu proses yang cukup panjang. Tidak sesaat kita membangun itu. Nah sambil kita melakukan rencana itu, tentu perlu pembenahan-pembenahan yang sudah ada," ucapnya.

Lapas untuk narapidana korupsi jadi sorotan setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin. KPK membongkar suap jual beli fasilitas dan mewahnya sel narapidana korupsi.(yn)

tag: #kpk  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement