Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 21:42:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Halangi Patung Selamat Datang, Anies Akan Robohkan JPO Dekat Bundaran HI

101323155693.jpg.jpg
Jembatan penyeberangan orang (JPO) di samping Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merobohkanjembatan penyeberangan orang (JPO) di samping Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Sebagai gantinya, nanti di lokasi akan dipasangpelican crossingataulampu lalu lintas dengan tombol untuk menyeberang jalan.

Anies mengatakan,pelican crossingdisiapkan sampai jalur penyeberangan bawah tanah di sana rampung dibangun.

"JPO di (Bundaran) HI nanti itu akan dicopot. Untuk sementara akan disiapkanpelican crossing," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Anies menyampaikan, JPO Bundaran HI akan dirobohkan pada pekan ini oleh PT MRT Jakarta. Perobohan JPO itu membutuhkan waktu sekitar satu pekan.

JPO Bundaran HI, lanjut Anies, dirobohkan karena menghalangi pandangan ke 'Patung Selamat Datang', mengingat patung itu jadi simbol penyambutan peserta Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang

Selain itu, Anies menyebut JPO Bundaran HI juga tidak ramah terhadap penyandang difabel, baik pengguna kursi roda, ibu hamil, warga lanjut usia, dan lainnya.

"Pelican crossingitu akan jauh lebih ramah dengan penyandang disabilitas," jelas Anies.

Perobohan JPO Bundaran HI menjadi bagian persiapan dilakukan Pemprov DKI yang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Persiapan lainnya yakni pembangunanvenue, pemasangan berbagai macam ornamen khas Asian Games, hingga perbaikan jalur pedestrian di sepanjang ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

Berbagai persiapan ini diharapkan membuat gelaran Asian Games berjalan lancar dan semarak. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...