Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 24 Jul 2018 - 01:23:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD Sahkan LKPJ DKI 2017, Anies: Alhamdulillah, Predictable

77i5wQqjuElX.jpg.jpg
Anies-Sandi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPRD DKI Jakarta mengesahkan laporan keterangan pertanggungjawaban anggaran (LKPJ) Pemprov DKI tahun 2017, Senin (23/7/2018) malam.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Anies Baswedanmengklaim sudah memprediksinya sejak kemarin. Dia yakin,DPRD DKI pasti mengesahkannya.

"Alhamdulillah,predictable. Sudah diprediksi dari kemarin.It's matter of time," ujar Anies saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Namun, ada sejumlah catatan dari DPRD atas LKPJ DKI 2017, salah satunya mengenai sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) yang mencapai Rp 13,16 triliun.

Anies menyebut catatan tersebut menjadi masukan bagi pihak Pemprov DKI kedepan.

"Ya, nggak apa-apa. Pokoknya semua yang masuk sebagai masukan, kita terima. Kita pakai untuk perbaikan," terang Anies.

Pengesahan LKPJ Pemprov DKI 2017 diteken Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Menurutnya, jika catatan Silpa tak ditindaklanjuti, akan menjadi salah satu temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Pokoknya saya sampaikan, kalau menjadi masalah lagi, akan jadi temuan Gubernur ke depan," tutur Prasetio seusai rapat bersama Pemprov DKI di DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #prasetyoedi  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...