Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 24 Jul 2018 - 15:10:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Kali Item Bau dan Kotor, Anies: Ini Warisan, Karena Dulu Gak Diperhatikan

9420896_840x576.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi perihal penutupan Kali Item dengan jaring, yang belakangan menuai pro dan kontra.

Mantan Mendikbud ini enggan disalahkan dengan upayanya menambahkan jaring untuk membuat kali item menjadi jernih dan tidak bau menyengat.

Menurutnya,Kali Item yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran, sudah menimbulkan bau sejak dahulu.

"Problem ini bukan munculnya bulan lalu. Ini adalah masalah yang sudah menahun dan di masa-masa lalu tidak diselesaikan. Jadi, kami terima warisan masalah ini," ujar Anies di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Ia menyesalkan mengapa pemerintah sebelumnya tidak membersihkan Kali Item atau Kali Sentiong yang saat ini diributkan, karena mengelurkan bau tidak sedap.

"Kali yang hitam, kotor, bau. Itu kenyataan yang kita terima, bukan kita yang membuat. Jadi, kalau dulu sudah dibersihkan, kita enggak nerima masalah ini," katanya.

"Kali itu bukan item sejak tiga bulan lalu, kali itu sudah item sejak tahun-tahun lalu. Jika yang mengelola Jakarta dulu memperhatikan ini, kita enggak punya warisan Kali Item. Ini karena dulu enggak diperhatikan, jadi kita punya warisan Kali Item," papar Anies.

Menjelang Asian Games 2018, Anies terus berusaha meminimalisir bau yang keluar dari kali agar tidak mengganggu para atlet yang singgah di wisma tersebut.

"Kita buat langkahnya. Satu, dengan melakukan penutupan untuk mengurangi pemandangan, yang kedua adalah utamanya evaporasi, penguapan," paparnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...