Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 26 Jul 2018 - 04:22:51 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Megawati yang Tak Kunjung Baik

22mengapa-mega-selalu-melengos-saat-bertemu-sby.jpg.jpg
SBY dan Megawati (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) berbicara soal hubungannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri,yang dianggapnya sebagai rintangan koalisi bersama poros Jokowidi Pilpres 2019.

Mantan Presiden ke-6 ini mengaku, hingga kini belum bisa berhubungan baik lagi dengan Presiden RI ke-5 itu.

"Kalau hubungan saya dengan Bu Mega masih ada jarak ikhtiar untuk saya jalankan," ungkap SBY di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Diketahui, hubungan SBY dan Megawati membeku sejak Pilpres 2004 pasca ia memutuskan maju sebagai Capres penantang Megawati yang saat itu berstatus petahana.

Saat Pilpres itu, SBY akhirnya mengalahkan Megawati. SBY kemudian menjadi presiden selama dua periode hingga 2014.

Diakui SBY, selama ini dia sebenarnya terus berusaha memperbaiki hubungannya dengan Megawati. Bahkan sejak 10 tahun silam saat awal-awal menjadi Presiden.

Bahkan ternyata mendiang almarhum suami Megawati, Taufik Kiemas pun juga sudah berusaha membantu agar hubungan SBY dan Megawati kembali membaik.

"Komunikasi saya lakukan 10 tahun. Mendiang Taufik Kiemas juga sudah berusaha memulihkan. Jadi bukannya nggak ada kehendak tapi Allah belum kehendaki," kata SBY.

Meski begitu, SBY memastikan, dirinya selalu menghormati Megawati sebagai pendahulunya. Meskipun, hingga saat ini hubungannya dengan Megawati belum ada kemajuan.

"Saya hormati beliau sebagai presiden sebelum saya, tidak akan pernah hilang hormat saya, tapi Tuhan belum takdirkan hubungan kami kembali normal," tutur dia.

Sebelumnya, SBY blak-blakan soal peluang Demokrat berkoalisi dengan Jokowi yang terkendala rintangan dan hambatan. Menurutnya, skenario bergabung ke Jokowi terhalang iklim yang tidak baik. (Alf)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...