Mitra & Bisnis

Cara Mendagri Melepas Penat

Oleh M Anwar pada hari Kamis, 26 Jul 2018 - 04:31:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

60IMG-20180726-WA0000.jpg.jpg

Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Humas Kemendagri)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pendar sinar lampu sedikit redup di satu sudut lobi Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa malam (24/7/2018).

Denting piano, dan suara lembut penyanyi mengalun memecah  suasana tenang di lobi hotel. Tak jauh dari situ, duduk dengan tenang Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ditemani Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo.

Keduanya asyik menikmati lantunan suara lembut penyanyi wanita, sembari mengudap makanan kecil dengan secangkir kopi.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, rombongan Mendagri baru saja tiba dari Jakarta. Kedatangan Mendagri ke kota Gudeg untuk menghadiri acara 'Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Tahun 2018' yang juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

" Tadi makan dulu di Bakmi Jombor, baru kemudian ke hotel untuk istirahat, tapi sepertinya Pak Menteri ingin santai dulu," katanya.

Hari ini, lanjut Bahtiar, acara Mendagri cukup padat. Sebelum terbang ke Yogyakarta, Mendagri sempat menghadiri  acara diskusi panel tentang keamanan siber yang diadakan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Mendagri hadir di acara itu menjadi salah satu narasumber.  Selesai acara langsung menuju bandara untuk terbang ke Yogyakarta. Tiba di Yogya hari telah remang memasuki malam.

Setelah beberapa lagu di nyanyikan penyanyi wanita, Mendagri tampak berdiri lalu menghampiri ke pemain piano. Sepertinya orang nomor satu di Kemendagri hendak menyanyi. Tampak ia mengobrol sebentar, membisikan sesuatu ke pemain piano. Pemain piano manggut-manggut.

Tak lama, denting piano terdengar membentuk nada. Mendagri yang masih mengenakan pakaian dinas, sembari berdiri cepat meraih mic. Lalu, lagu "Kenanglah Aku" dari Naff dilantunkan Menteri Tjahjo. Suara baritonnya cukup empuk didengar. Selesai satu lagu, lagu kedua kembali dinyanyikan. Lima lagu dinyanyikan Tjahjo. Lagu Oh My Love yang jadi soundtrack film Ghost jadi lagu penutup.

Bagi Tjahjo, menyanyi adalah cara dia untuk mengusir penat dan lelah, setelah seharian padat dengan agenda kerja.  Tak hanya sekedar nyanyi, mantan Sekjen PDIP itu juga jago main drum dan memetik gitar. Tapi Tjahjo mengakui kesibukannya yang padat, membuat hobi bermusiknya jarang lagi dilakukan.  Namun ia sesekali menyempatkan diri selesai kerja, menyanyi dan menikmati musik. Musik dan menyanyi katanya, adalah cara menghilangkan penat.(yn)

tag: #mendagri  

Bagikan Berita ini :