Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 31 Jul 2018 - 15:12:51 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Tarik 16 Bacaleg Eks Napi Kasus Korupsi

41Johnny-G-Plate-NasDem.jpeg.jpeg
Johnny G Plate (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate menyampaikan, partainya sudah menarik 16 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang pernah bermasalah kasus korupsi.

"Ya udah semuanya diganti. Oleh KPUD, sebanyak 16 orang, kami sudah ganti semuanya, ada yang sudah didaftarkan, ada yang hari ini didaftarkan. Tapi sudah semuanya, 16 nya diganti," kata Jhonny saat dihubungi, Selasa (31/7/2018).

Sejatinya, kata Jhonny, partainya selalu berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, untuk itu dirinya menghormati PKPU yang melarang mantan terpidana maju sebagai calon legislatif.

"Kita kan punya komitmen itu, itu bukan karena kesengajaan, tapi memang pemeriksaan berkas itu kan di daerah, itu terjadi di daerah itu kan. Karena pemeriksaan dalam waktu yang begitu singkat, terus banyak, terus proses politik yang begitu ramai di daerah," katanya.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah berhasil menemukan caleg dari Nasdem yang pernah bermasalah kasus korupsi.

"Kami berterimakasih tentunya kepada pihak yang menemukan itu, termasuk dalam hal ini ke Bawaslu dan KPU, sehingga kami punya kesempatan yang cukup untuk menggantikannya," tandasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan partai politik masih bisa memperbaiki berkas calon legislatif pada masa perbaikan. Perbaikan daftar calon dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti anggota DPR-DPRD bisa dilakukan pada 22-31 Juli 2018.

"Kita berikan kepada mereka dari tanggal 22 sampai tanggal 31 Juli untuk memperbaiki yang kita terima tadi yang belum lengkap tadi," kata Ketua KPU Arief Budiman, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).(yn)

tag: #partai-nasdem  #pemilu-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...