Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 01 Agu 2018 - 21:36:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI Prihatin Kondisi Taman Kalijodo Tak Terawat

90ketua-dprd-dki_20180801_172750.jpg.jpg
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi saat melakukan sidak di kawasan RPTRA Kalijodo, di perbatasan Jakarta Utara-Jakarta Barat, Rabu (1/8/2018) sore. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melakukan sidak ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo,di perbatasan Jakarta Utara dengan Jakarta Barat,Rabu (1/8/2018) sore.

Dalam kesempatan ini, Pras panggilan akrabnya, didampingi sejumlah anggota DPRD DKI, diantaranyaKetua Fraksi PDI-P Gembong Warsono dan Ketua Fraksi Nasdem Bastari Barus.

Mereka tampak melihat-lihat kondisi di sekitar RPTRA. Ada beberapa fasilitas di Taman Kalijodo yang tampak seperti dibiarkan tak terawat. Seperti kamar mandi yang jorok, mushala yang bau dan tembok retak.

Pras mengaku prihatin karena banyak infrastruktur di RPTRA yang saat ini sudah tak terawat dengan baik.

“Coba temen-temen media lihat sendiri, gimana ini kondisinya sudah tak terawat seperti ini. Toilet bau semuanya, rumput dan pepohonan semuanya kering. Kalau sudah tidak dirawat seperti ini saya khawatir nantinya bakal kembali lagi menjadi tempat maksiat. Apa tidak malu kita sebagai warga Jakarta,” kata Pras ditemui disela-sela kunjungannya.

Pras mengatakan, RPTRA itu sejak berubah dari tempat prostitusi sudah menjadi icon tempat bermain anak yang ramah lingkungan.

Pras pun mengingatkan, sebentar lagi Ibu Kota Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah event internasional perhelatan Asian Games 2018.

Sehingga, bukan tidak mungkin banyak turis mancanegara yang datang ke Jakarta nantinya juga datang berkunjung melihat keberadaan RPTRA Kalijodo.

“Kalau melihat kondisi RPTRA Kalijodonya seperti ini, tidak terawat, malah akan menimbulkan citra buruk di mata dunia. Yang malu bukan hanya Jakarta lho, tapi bangsa dan negara kita,” tegas politisi PDI-P itu.

Karenanya, menurut Pras, sebelum rusak parah dan masih ada waktu, pihaknya meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperhatikan perawatan kawasan RPTRA Kalijodo.

"Saya rasa tinggal perawatan saja. Tinggal konsentrasi saja. Saya minta kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur tolong ini diperhatikan" kata Pras.

“Kami di dewan bisa membantu untuk merealisasikan anggaran berapa pun besarnya untuk melakukan perawatan RPTRA Kalijodo. Tapi harus benar-benar untuk melakukan perawatan,” pesan Pras.

Pras juga meminta, sarana olahraga, dan ruang ramah terbuka di kawasan RPTRA dirawat secara serius.

Dia juga mengaku, akan memanggil Dinas terkait guna menelusuri aliran anggaran yang selama inj dialokasikan untuk fasilitas umum tersebut.

"Kita mau lihat apa ini kesentuh APBD atau tidak?. Kalau tidak kita bantu, kita anggarkan. Kalau sudah kita anggarkan enggak jalan juga, ya kita cari orangnya siapa nih," ucap Pras.

Pras memastikan, politisi Kebon Sirih akan terus melakukan sidak-sidak semacam ini untuk membantu mempersiapkan perhelatan akbar Asian Games yang sebentar lagi akan kick off pada 18 Agustus mendatang.

Diketahui, hari ini selain menyidak Taman Kalijodo di perbatasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara, DPRD DKI juga menyidak Kali Sentiong atau Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat.(Alf)

tag: #prasetyoedi  #pemprov-dki  #anies-baswedan  #asian-games-2018  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...