Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 03 Agu 2018 - 09:07:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Jokowi Puji Anies Soal Pelican Crossing

19Jokowi-Anies.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo dan Anies Baswedan saat meninjau pelican crossing di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemrov DKI membuat pelican crossing di dekat Bundaran HI menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi hal itu.

"Bagus, bagus. Artinya kan sebetulnya fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi, itu yang pertama. Dan yang kedua, saya melihat dari sisi estetika jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika ganggu," kata Jokowi saat meninjau pelican crossing didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Pada awalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang ingin JPO diganti pelican crossing agar Patung Selamat Datang yang ada di Bundaran HI dapat terlihat jelas.

Jokowi pun menilai Bundaran HI lebih indah karena dapat terlihat lebih jelas.

"Kalau nggak ada kan, wah lebih cantik, lebih indah, Bundaran HI ini bisa kita lihat," ungkap Jokowi.

Sebelum meninjau pelican crossing, Jokowi bersama Anies sempat meninjau hasil revitalisasi trotoar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Jokowi sempat bertanya lantaran penasaran soal ramainya pro kontra pembuatan pelican crossing. Anies kemudian berinisiatif menunjukkan pelican crossing tersebut kepada Jokowi.

"Beliau dengar 'Opo toh itu ramai-ramai di JPO?'. Saya bilang, 'Yuk sekalian kita lihat di JPO'," kata Anies usai menemani Jokowi.

Anies menuturkan Jokowi mengapresiasi perobohan JPO yang dilakukan Pemprov DKI. Dia mengatakan Jokowi menilai Bundaran HI lebih menarik usai perobohan JPO.

"Saya tunjukkan pada beliau apa yang dilakukan di sini meskipun di luar rencana. Yang menarik juga pandangan beliau tentang Bundaran HI yang secara estetika menarik," ucap Anies.

Sebelumnya, perobohan JPO dilakukan pada Senin (30/7) malam hingga Selasa (31/7) dini hari. Saat ini 'bangkai' JPO itu ditempatkan di tengah-tengah Jalan MH Thamrin bersama sejumlah alat berat lain.

Sementara itu, pejalan kaki di sekitar Bundaran HI yang ingin melintas dari arah barat ke timur Jalan MH Thamrin atau sebaliknya bisa menggunakan pelican crossing.
Pelican crossing terpasang sejak Senin (30/7). Pelican crossing ini akan terus digunakan sampai underpass selesai dibangun.(yn)

tag: #dki-jakarta  #jokowi  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...