Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 07 Agu 2018 - 21:50:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi V Pastikan Kesiapan Infrastruktur Asian Games di Palembang

416. Komisi V Pastikan Kesiapan Infrastruktur Asian Games di Palembang.jpg.jpg
Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/7/2018) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN)--Perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018 akan segera digelar di Indonesia. Pesta olahraga terbesar di Asia tersebut akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus-2 September 2018 di DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat. Untuk mensukseskan acara tersebut, Komisi V DPR RI terus melakukan pengawasan sejumlah pembangunan infrastruktur, guna mendukung gelaran Asian Games 2018.

“Tujuan kunjungan kerja Komisi V ke Palembang ini untuk melihat seluruh pekerjaan infrastruktur yang nantinya akan mendukung penyelenggaran Asian Games. Secara keseluruhan sudah baik, kami sangat mengapresiasi,” ungkap Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/7/2018).

Salah satu yang diapresiasi Komisi V DPR RI adalah fasilitas Light Rail Transit (LRT) yang sudah beroperasi dengan baik.

“Kami sudah coba naik LRT, nyaman dan sangat baik. LRT ini nantinya akan digunakan sebagai mobilisasi para pengunjung dari bandara ke Jakabaring dengan jarak 23,4 km dan estimasi waktu sekitar 45 menit, terdiri dari 13 stasiun,” jelasnya.

Sementara itu, infrastruktur hunian bagi atlet di Jakabaring juga turut menjadi perhatian Komisi V DPR RI. Dijelaskan politisi Partai Demokrat itu, rumah susun (rusun) yang akan digunakan sebagai wisma atlet, terdiri dari 5 tower.

Tower 1-3 dapat dihuni oleh 729 atlet, sementara tower 4 dan 5 dapat dihuni oleh 264 atlet. Bangunan ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti sambungan listrik, saluran air bersih, serta meubelair.

“Kenyamanan bagi atlet sangat penting, makanya kami lakukan peninjauan ke setiap ruang. Secara keseluruhkan kami apresiasi, sudah baik. Semoga kenyamanan ini bisa mengantarkan atlet kita memberikan prestasi,” harap politisi dapil Jawa Barat itu.

Apresiasi juga turut disampaikan Anggota Komisi V DPR RI Daniel Mutaqien Syaifuddin terhadap pembangunan infrastruktur sebagai pendukung suksesnya penyelenggaran Asian Games 2018.

“Palembang secara pengalaman memang sudah terbiasa menjadi tuan rumah event besar. Dan dalam penyelenggeraan Asian Games 2018 ini saya melihat Palembang sudah sangat siap,” jelas politisi Partai Golkar itu seraya meraya mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan moment tersebut sebagai pertumbuhan ekonomi.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga tersebut turut hadir sejumlah Anggota Komisi V DPR RI, diantaranya Yoseph Umarhadi (F-PDI Perjuangan), Mohammad Idam Samawi (F-PDI Perjuangan), Sadarestuwati (F-PDI Perjuangan), Muhidin M. Said (F-Golkar), Anthon Sihombing (F-Golkar), Sianitul Lativa (F-Golkar), Gatot Sudjito (F-Golkar), dan Ridwan Bae (F-Golkar).

Kemudian, Novita Wijayanti (F-Gerindra), Ida Bagus Putu Sukarma (F-Gerindra), Bahrum Daido (F-Demokrat), Jhoni Allen Marbun (F-Demokrat), Hartanto Edhie Prabowo (F- Demokrat), Bakri HM (F-PAN), Hana Gayatri (F-PAN), Intan Fitriani Fauzi (F- PAN), Mahfud Abdulrahman (F-PKS), Nurhasan Zaidi (F-PKS), Wardatul Asriah (F-PPP), Nurhayati (F-PPP), Sahat Silaban (F- Nasdem) dan Syarif Abdullah Alkadier (F-Nasdem).(yn)

tag: #asian-games-2018  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...