Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 08 Agu 2018 - 15:02:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Cuitan Romi: Cawapres Jokowi Berinisial 'M'

39romi-ppp.jpg.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy memberikan bocoran soal sosok Cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

Dalam akun twitter miliknya, @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018), Romahurmuziy mengungkapkan bahwa Cawapres Jokowi berinisial 'M'.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI dimana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan," tulis Romi, sapaan karibnya.

"Dia juga memiliki pengalaman paling luas dlm segala ranah pemerintahan," lanjut Romi.

Menurut Romi, sosok tersebut juga mewakili warna organisasi keagamaan tertentu dan memiliki banyak pengalaman menduduki jabatan publik sejak era reformasi.

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi," katanya.

Romi memastikan sosok Cawapres Jokowi, tidak akan keluar dari 10 nama yang pernah disampaikannya pada akhir bulan lalu.

Jokowi malam ini berencana mengumpulkan enam ketua umum pendukung utama koalisi di Pilpres 2019 untuk mematangkan persiapan menjelang pendaftaran.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan Jokowi dengan sembilan ketua umum serta sekretaris jenderal parpol pendukung beberapa waktu lalu.

Jokowi selama dua pekan terakhir intens menggelar pertemuan dengan parpol koalisi pendukung di Pilpres 2019.

Sembilan sekjen parpol sepakat membentuk Tim 27 yang bakal fokus mengurus pemenangan. Sekjen parpol telah mengusulkan Jumat pahing, 10 Agustus, sebagai hari baik Jokowi mendaftar ke KPU.(yn)

tag: #romi  #ppp  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...