Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 09 Agu 2018 - 20:09:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Batal Jadi Cawapres Jokowi di Last Minute, Mahfud MD Do'akan Ma'ruf Amin

81IMG-20180803-WA0019.jpg.jpg
Jokowi-Ma'ruf Amin (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pertemuan Jokowi dengan para ketua umum dan sekjen partai politik koalisinya, secara mengejutkan mendadak menyepakati mengusung Ma'ruf Aminsebagai Cawapres pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019.

Praktis, hal ini membuat publik kaget, mengingat nama Mahfud MD dalam tiga hari terakhir begitu santer dikabarkan bakal digandeng Jokowi.

Batalnya Mahfud MD jadi Cawapres pendamping Jokowi bisa dibilang sangat dramatis. Apalagi, Mahfud MD sendiri sebwlumnya mengaku diminta secara resmi jadi Cawapres pendamping Jokowi.

"Ya mungkin sudah panggilan sejarah ya, saya diminta untuk mendampingi Jokowi sebagai capres dan saya cawapresnya," kata Mahfud swperti dikutip detikcomtak lama sebelum Jokowi dan pimpinan 9 Parpol koalisi menyepakati Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya, Kamis (9/8/2018).

Mahfud mengaku diminta secara resmi jadi Cawapres Jokowi pagi tadi. Bahkan sejak tadi malam sudah dimintastand by. Bukan cuma mengirim CV, tadi pagi Mahfud juga sudah diminta mengukur kemeja putih.

"Kalau resminya sih tadi pagi, dimintaicurriculum vitae, tadi malam diminta untukstandbytapi belum diberi tahu, tadi pagi saya dimintacurriculum vitaedan diminta mengukur kemeja putih itu favoritnya Pak Jokowi," kata Mahfud.

Mahfud juga sudah menyatakan kesediaan. Bahkan ia melampirkan tiga alasan bersedia mendampingi Jokowi.

"Pertama tentu panggilan sejarah ya, saya kan aktivis juga,penginjuga ada di medan perjuangan. Kedua, tentu kepercayaan Pak Jokowi kepada saya, kalau memilih saya tentu kan percaya kepada saya. Ketiga, elektabilitas Pak Jokowi untuk menang itu sangat bisa," kata Mahfud.

Setelah wawancara ini, Mahfud MD langsung melenggang ke daerah Menteng. Namun ternyata Mahfud tidak mengarah ke tempat berkumpul Jokowi dan para pimpinan parpol koalisi. Mahfud menunggu di suatu tempat.

Banyak pihak menanti-nanti, tapi ternyata karena ada penolakan dari sejumlah parpol koalisi, nama cawapres Jokowi berubah dilast minute. Ya, Mahfud MD batal jadi cawapres Jokowi dan Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI, Ma'ruf Amin, diumumkan Jokowi sebagai cawapres pendampingnya.

Mengetahui Jokowi menggandeng Ma'ruf sebagai Cawapres dilast minute, Mahfud melalui instagram pribadinya mohmahfudmd.

"Semoga bisa membawa Indonesia lebih maju dgn terpilihnya KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi" ucap Mahfud. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...