Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 09 Agu 2018 - 23:02:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Sesjen MPR Ajak Mahasiswa Laksanakan Nilai-Nilai Pancasila

98IMG-20180809-WA0013.jpg.jpg
Maruf Cahyono (Sumber foto : Humas MPR RI)

SALATIGA (TEROPONGSENAYAN)--Di hadapan lebih dari seribu mahasiswa baru Fakultas Dakwah IAIN Salatiga Jawa Tengah, Sesjen MPR RI Dr. Ma'ruf Cahyono SH, MH, mengajak agar Pancasila tidak semata-mata dihafalkan saja. Tetapi, lebih penting dari itu, Pancasila harus diterapkan dan dilaksanakandalam kehidupan sehari-hari.

Jika seluruh masyarakat melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila, secara benar dan konsekwen, maka bangsa Indonesia kata Ma'ruf akan menjadi bangsa yang selamat. Mampu mencapai cita-cita, seperti yang ingin dicapai oleh para pendiri bangsa.

"Pancasila dibuat dan diwariskan oleh para pendiri bangsa, kepada kita semua sebagai bintang penuntut, sekaligus melaksanakan sila-sila yang ada di dalamnya, supaya kita menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera," kata Ma'ruf menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf Cahyono saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR dihadapan mahasiswa baru, Fakultas Dakwah, IAIN Salatiga, acara tersebut berlangsung di halaman kampus Fakultas Dakwah IAIN Salatiga, Kamis (9/8/2018).

Pelaksanaan Sila-sila Pancasila secara benar dan konsekwen, akan menguatkan kepribadian bangsa, sehingga tidak gampang terombang ambing oleh perubahan yang terus terjadi. Juga tidak akan membuat masyarakat Indonesia, gampang mengikuti nilai-nilai dari luar, yang belum tentu sesuai dengan kepribadian bangsa.

"Pancasila mampu membentengi kita dari nilai radikalis dan terorisme. Juga aliran kanan maupun kiri," kata Ma'ruf lagi.

Karena itu Ma"Ruf Cahyono mengajak generasi muda untuk terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dalam kehidupan sehari hari. Agar Indonesia menjadi negara maju, sebagaimana negara-negara lain di dunia.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...