Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 00:20:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Akhirnya Pilih Sandiaga Jadi Cawapresnya

78prabowo-sandiaga.jpg.jpg
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Terjawab sudah sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang
"Untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk merebut 2019-2024 adalah sebagian kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua adalah suatu kepercayaan yang sangat besar," ujar Prabowo dalam konfrensi pers di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

"Kami sebagai anak bangsa sebagai insan hamba Tuhan akan memohon kekuatan dari yang maha kuasa Allah subhanahu ta'ala agar tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua ini," katanya menambahkan.

Menurut Prabowo, koalisi yang dibentuk oleh Partai Gerindra, PAN, dan PKS telah terbentuk secara de facto, bukan dibentuk dua atau lima hari yang lalu.
Koalisi itu, kata dia, bermula dari tanggung jawab bersama sejak bersama-sama menghadapi berbagai masalah yang pelik terutama dalam Pilkada Gubernur DKI 2017 lalu. Adanya koalisi tersebut memastikan Partai Demokrat tidak bergabung untuk mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Turut mendampingi sejumlah petinggi partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga. Mereka di antaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Selain itu hadir juga ratusan kader partai, relawan dan puluhan purnawirawan dari berbagai elemen yang sudah menunggu sejak siang hari. Kemudian sejumlah tokoh juga hadir, Amien Rais, Sudirman Said, Fuad Bawazier, Rachmawati Soekarnoputri, dan tokoh lainnya.

Sebelumnya, calon presiden Joko Widodo juga sudah mengungkapkan nama pendampingnya. Secara mengejutkan, Joko Widodo memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin. Dalam pencapresannya, Joko Widodo didukung sembilan partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo dan PKPI.(yn)

tag: #prasetyoedi  #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement