Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 01:31:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: PKS dan PAN Legowo Tak Dapat Kursi Cawapres

3820180810_012132.jpg.jpg
Prabowo-Sandiaga usai deklarasi di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018) jelang tengah malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mendeklarasikan dirisebagai Capres-Cawapres penantang petahana Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Deklarasi digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Kamis (9/8/2018) jelang tengah malam.

Elite Gerindra, PAN dan PKS turut hadir dalam deklarasi ini. Diantaranya, Ketum PKS Sohibul Iman, Sesepuh PKS Salim Segaf Aljufri, Ketum PAN Zulkifl8 Hasan, senior PAN, Amien Rais, dan Waketum Gerindra Fadli Zon.

Duet Prabowo-Sandiaga dipastikan maju dengan sokongan dan mandat dari 3 Parpol koalisi, Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

"Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2019-2024," ujar Prabowo.

Prabowo menyebut, beberapa hari terakhir, proses yang dilaluinya dalam membangun koalisi cukup melelahkan.

"Saya terus berusaha menjalin kepercayaan menjalin kerja sama yang erat. Kita sudah berusaha buka komunikasi terbaik dengan semua pihak.Proses ini tidak mudah, proses ini lelah sekali," katanya.

"Membangun koalisi tidak mudah karena banyak yang harus kita pertemukan," tambah Prabowo.

Prabowo pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada PKS dan PAN yang sudahlegowotak mendapatkan kursi Cawapres.

"Dan penghargaan saya (kepada) pimpinan PKS yanglegowo,rela, tak menduduki jabatan apa pun dalam pencalonan presiden dan wakil presiden," ucap Prabowo.

Dia juga menyebut senior PKS Salim Segaf Aljufri sebagai sosok yang ikhlas, karena sebelumnya Salim merupakan salah satu Cawapres rekomendasi dari Ijtimak Ulama, tapi kemudian bersedia tidak menjadi Cawapres.

"Sebagaimana kita ketahui, Ustaz Salim Segaf adalah calon yang diusung oleh Ijtimak dan GNPF Ulama, tapi beliau rela tidak memaksakan diri, bahkanlegowodan menyerahkan kepada yang lain," kata Prabowo.

Dia juga menyebut PAN yang dipimpin Ketua Umum Zulkifli Hasan bersikap sama. Sebagaimana diketahui, Zulkifli pun didorong kadernya untuk menjadi Cawapres Prabowo.

"Demikian juga pimpinan PANlegowo. Mereka juga menghendaki kader mereka, tapi merekalegowo.Mereka pun memikirkan kepentingan rakyat, bangsa, dan umat di atas kepentingan pribadi," kata Prabowo.

Tak lupa, Prabowo memohon doa restu dan dukungan dari rakyat Indonesia untuk mengemban amanah tersebut.

Mohon kepada rakyat Indonesia untuk didoakan agar saya bersama saudara Sandiaga Uno diberi kekuatan dan dimudahkan oleh tuhan yang maha esa Allah SWT," ucap Prabowo dengan mata berkaca-kaca.

Prabowo juga menyebut, sosok Sandiaga Uno adalah pilihan terbaik.

"Sandiaga merupakan pilihan terbaik dari yang ada," katanya.

Prabowo juga meminta Sandiaga mundur dari Gerindra. Sandiaga juga akan mundur dari posisi Wagub DKI Jakarta.

"Beliau bersedia mundur dari jabatan-jabatan itu untuk bisa diterima," ujar eks Danjen Kopassus itu.

Tak lupa, Prabowo mengapresiasi PAN dan PKS yang rela mengikhlaskan posisi Cawapres kepada Sandiaga.

Dengan demikian, koalisi Gerindra-PAN-PKS ini akan membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019.RematchPrabowo-Jokowi pun jadi kenyataan.

Sementara itu, Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga mundur dari koalisi. Partai SBY itu menolak Sandiaga berduet dengan Prabowo.

PD baru akan membuat keputusan besok pagi. PD jadi satu-satunya partai parlemen yang belum membuat keputusan soal Pilpres 2019. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...