Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 10:11:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Gaya Kasual Jokowi dan Nyantri Ma'ruf Amin

8IMG-20180810-WA0015.jpg.jpg
Jokowi-Ma'ruf Amin bersama pimpinan Parpol Koalisi berda'a bersama di Gedung Joang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jokowi dan KH Ma'ruf Aminmemilih deklarasi sebagai Capres-Cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat sebelum mendaftar ke KPU RI.

Dalam kesempatan ini, Capres Jokowi tampak mengenakan pakaian kasual dengan memakai kemeja yang bertuliskan'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata'.

Sedangkan, CawapresnyaKH Ma'ruf Amin mengenakan jas berwarna putih dan sarung berwarna hijau ala santri.

Pantauan TeropongSenayan,Jokowitiba bersaman dengan Ma'ruf Amin. Keduanyaturun dari mobil Toyota Innova warna hitam.

Pemilihan Gedung Joang ini dikatakan Jokowi karena alasan sejarah.

"Di pagi yang cerah ini saya beserta bapak Prof KH Ma'ruf Amin dari Gedung Joang 45 akan mendaftarkan diri menuju ke KPU di masa lalu Gedung Joang ini adalah tempat di mana para pejuang-pejuang politik kita Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng dari sisi politiknya," kata Jokowi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Jokowi menyebut Gedung Joang mewakili semangat para kaum muda di kala itu untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Dengan alasan itu dia Gedung Joang dinilai menjadi pematik semangat untuk mengawali perjuangannya berlaga di Pilpres 2019.

"Gedung Joang 45 ini mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Ini Gedung Joang kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan untuk memenuhi dan mengisi kemerdekaan yang diperjuangan pahlawan kita," terangnya.

Setelah memberikan sambutan dan ditutup do'a oleh Ma'ruf di Gedung Joang, mereka kemudian beranjak menuju gedung KPU RI. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...