Jokowi Bilang Ma'ruf Amin Juga Tahu Soal Ekonomi
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 10:19:41 WIB

Bagikan Berita ini :

95IMG-20180810-WA0011.jpg.jpg
Sumber foto : Mandra Pradipta
Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung Joang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bakal Capres Jokowi memuji Cawapres pendampingnya KH Ma’ruf Amin.

Mantan Wali Kota Solo ini menyebut, Ma'ruf Amin sebagai tokoh yang memiliki banyak kemampuan, termasuk di bidang ekonomi. 

"Untuk diketahui, pada saat beliau dikukuhkan sebagai profesor, pidato pengukuhan berkaitan dengan arus ekonomi Indonesia. Artinya, dia tahu ekonomi juga," kata Jokowi dalam pidatonya di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Lebih jauh, Jokowi menegaskan, dirinya bersama Ma'ruf Amin telah bersepakat untuk membuat Indonesia berdaulat serta menjadikan daerah perbatasan merasakan hasil dari kemerdekaan dan pembangunan.

"Kita juga ingin keadaan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang berkeadilan merasakannya. Kita jaga kedautan kita, kita jaga kedaulatan. Blok Rokan dan Blok Mahakam adalah bukti bahwa kita berdaulat, sebesar kemakmuran rakyat Indonesia," jelasnya.

"Ini pondasi yang sudah tersambung yang perlu dilanjutkan. Semoga Allah selalu meridai menuju yang maju," pungkasnya. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING