Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 13:44:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Daftar ke KPU, Jokowi: Ini Baru Langkah Awal

98IMG_20180810_110003.jpg.jpg
Joko Widodo dan Maruf Amin saat memberikan sambutan usai mendaftar sebagai alon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin resmi mendaftar ke KPU. Mereka menjadi pasangan pertama yang menjadi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan, proses pendaftaran ini adalah langkah awal. Menurutnya, masih ada proses panjang yang harus dilewati dirinya dan pasangannya yakniMa’ruf Amin.

"Saya dan Ma'ruf amin didampingi oleh partai-partai koalisi Indonesia Kerja, baru saja daftar sebagaibakal capres dan cawapres periode 2019-2024,"kata Jokowi usai mendaftarkan diri bersama cawapres Ma'ruf Amin di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

"Ini baru langkah pertama setelah ini akan ada beberapa tahapan yang harus diikuti insya allah prosesnya lancar dan baik," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama menjaga marwah dari Pemilu 2019.

"Pada kesempatan ini saya ajak rakyat Indonesia agar sama-sama proses pemilu benar- benar menjadi perayaan kegembiraan," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Jokowi dan Ma'aruf sendiri sebelumnya telah memberikan beberapa dokumen yang dibutuhkan kepada KPU untuk menjadi syarat pasangan Capres dan Cawapres.

Saat mendaftar, Jokowi-Ma’ruf Amin diantarkan oleh seluruh Ketua Umum Partai pendukung, diantaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kemudian Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum PSI Grace Natalie dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sedangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin lebih dulu tiba sebelum rombongan Jokowi-Ma’ruf Amin datang.(yn)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...