Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 14:51:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Demokrat Lebih Memilih Prabowo Ketimbang Jokowi

29hinca-pandjaitan.jpg.jpg
Hinca Pandjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrat akhirnya menambatkan hatinya pada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyakini,duet Prabowo-Sandiaga akan memenangkan pertarungan pada pilpres 2019, hal ini yang membuat Demokrat tidak memilih pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Saya yakin Pak Prabowo dan Sandiaga Uno punyakemampuan yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini apalagi Pak Prabowo punya pengalaman. Lebih dari itu kali ini Partai Demokrat juga ada di dalamnya. Pengalaman Pak SBY 10 tahun pemerintahan dan akan jadi energi besar buat pasangan ini," kata Hinca di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Demokrat, kata ia, tidak merasa kecewa dengan keputusan Prabowo yang memilih orang nomor dua di DKI Jakarta itu sebagai pendampingnya.

"Sama sekali tidak. Karena kan statmen kami bahwa Prabowo Subianto sebagai capres dan kita serahkan kewenangan penuh untuk memilih siapa cawapresnya," kata dia.

Diketahui koalisiGerindradan Demokrat sempat memanas. Demokrat bahkan sempat menganggapGerindratidak memegang komitmen koalisi jelang pendaftaran Pilpres 2019 dan menyebut Prabowo jenderal kardus lantaran memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Partai Demokrat bahkan tak menghadiri deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai capres-cawapres digelar semalam. Hingga akhirnya Majelis Tinggi Demokrat menggelar rapat di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018) pagi.

tag: #jokowi  #partai-demokrat  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...