Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 10 Agu 2018 - 19:50:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Jokowi: Sosok Kyai Ma'ruf Akhiri Isu SARA

80IMG-20180810-WA0067.jpg.jpg
Pendiri Group Relawan Jokowi, Ali Sa'roni (kanan). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Group Relawan Jokowi menyambut baik atas terpilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin (MA) sebagai Cawapres pendamping Jokowi.

Mereka juga menyampaikan selamat terhadap penantangnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang didukung koalisi parpol oposisi.

Pendiri Group Relawan Jokowi, Ali Sa'roni menyebut pasangan Jokowi-Ma'ruf sebagai pasangan ideal pada Pilpres 2019 mendatang.

Dia mengaku, pihaknya bersama komponen Relawan Jokowi yang lainnya akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan duet Jokowi-Ma'ruf.

"Alhamdulillah Pak Jokowi sudah memutuskan Kyai Ma'ruf Amin sebagai Cawapres. Tekad kami untuk memenangkan Jokowi 2 periode. Apalagi Kyai Ma'ruf Amin adalah tokoh besar umat Islam yang kami yakini bisa meminimalisir konflik akibat kampanye yang menggunakan isu-isu SARA," kata Ali di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Dia menyebut, persoalan terbesar bangsa akhir-akhir ini adalah masalah ekonomi dan ancaman dis-integrasi bangsa akibat ksu-isu SARA.

"Kiyai Ma'ruf Amin adalah doktor ekonomi yang sekaligus Rois Aam PBNU dan Ketua Umum MUI. Sehingga kami semakin yakin bahwa beliau adalah figur yang tepat untuk menjadi pendamping Jokowi," katanya.

Ali yakin, sosok Ma'ruf bisa mempermudah jalan kemenangan dan bisa menyelamatkan ekonomi Negara, sekaligus mengakhiri isu SARA yang merusak sendi-sendi bernegara.

Sementara itu, mengenai pasangan Prabowo-Sandiaga, Ali yang juga Politisi PPP ini mengatakan, bahwa Prabowo-Sandi adalah saudara sebangsa dan se tanah air.

"Karenanya, kita juga harus jaga nama baiknya. Prabowo-Sandi atau siapapun adalah saudara kita. Wajib bagi kita untuk menjaga nama baiknya," ucap Ali.

"Kita memang Relawan Jokowi, dan saya juga kader PPP yang wajib berjuang untuk memenangkan pasangan Jokowi-MA. Tetapi Prabowo-Sandi juga saudara kita yang sedang ber fastabiqul khoirot, berlomba menjadi yang terbaik untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi berdasarkan visi dan misinya," jelas Ali.

"Karena itu, untuk membuat Indonesia ini lebih baik, mari kita berusaha menjadi yang terbaik, dengan cara-cara yang baik pula," pungkasnya. (Alf)

tag: #ppp  #pilpres-2019  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...