Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 12 Agu 2018 - 10:37:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Akhiri Saling Ejek di Ruang Publik

4612481-demokrat-wacanakan-duet-ahy-jk-bamsoet-emang-gue-pikirin-1024-768.jpg.jpg
Bamsoet dan JK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pasca pendaftaran pasangan kandidat Capres-Cawapres dan Bacaleg Pemilu 2019, semua kekuatan politik diminta menahan diri, serta membantu pemerintah mewujudkan suasana kondusif.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta, semua pihak untuk menghentikan perang pernyataan, saling ejek dan sindir patut segera diakhiri.

Dia mengatakan, dua pasangan kandidat Capres-Cawapres sudah final, yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Tak perlu lagi diperdebatkan. Kini waktunya bagi masing-masing koalisi partai pendukung Capres-Cawapres untuk melakukan konsolidasi. Perang pernyataan, saling ejek dan saling sindir yang mewarnai proses pembentukan koalisi partai dan penyaringan calon wakil Presiden harus diakhiri," kata Bamsoet panggilan akrabnya, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Selain tidak produktif, menurut Bamsoet, perang pernyataan hanya akan menimbulkan kebisingan di ruang publik. Sedangkan agenda utama dalam persiapan Pilpres-Pileg 2019 sudah terlaksana.

Politisi Golkar ini mengungkapkan,suasana menuju tahap pendaftaran kandidat pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019 sempat menyita perhatian publik. Perhatian publik tertuju pada proses pembentukan koalisi dan proses penyaringan sosok Cawapres.

"Kedua proses ini sempat membuat ruang publik hiruk pikuk. Ada perang pernyataan, saling sindir, ada pula tuduhan, serta kejutan-kejutan terkait dengan nama sosok Cawapres," terang Bamsoet.

"Sangat disayangkan bahwa pasca pendaftaran kandidat pasangan Capres-Cawapres, ruang publik masih disesaki dengan pernyataan-pernyataan yang berpotensi mengganggu kenyamanan publik. Berangkat dari kenyataan itu, masyarakat tentu berharap masing-masing kubu kandidat mau menahan diri," paparnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup masa pendaftaran bakal calon presiden dan Wakil Presiden untuk Pilpres 2019 pada 10 Agustus 2018 lalu.

Penutupan masa pendaftaran dilakukan setelah dua kandidat pasangan Capres-Cawapres mendaftar dan menyerahkan dokumen pencalonan. Masing-masing adalah pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebelumnya, pada 17 Juli 2018, KPU pun telah menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang akan maju pada Pileg 2019. Pendaftaran calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota untuk Pileg 2019 yang dibuka selama 14 hari itu telah dimulai sejak 4 Juli 2018. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #pilpres-2019  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...