Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 13 Agu 2018 - 09:27:01 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Bantah Terima Mahar Politik dari Sandiaga

54jazuli-juwaini.jpg.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini membantah tudingan menerima mahar politik Rp 500 miliar yang diberikan Sandiaga Uno.

Menurutnya, keputusan PKS menerima Sandiaga Uno bukan karena mahar politik sebesar Rp 500 miliar seperti yang dituduhkan.

"Tidak benar itu. Dia dapat informasi dari orang lain," kata Jazuli kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Lebih jauh Jazuli memastikan, pihaknya legawa memilih Sandiaga Cawapres karena demi kepentingan bersama. Apalagi, PKS membawa aspirasi publik yang ingin ganti presiden di 2019.

"Soal Kita nyaris deadlock menentukan Cawapres ini. Akhirnya PKS mundur selangkah, karena mengutamakan kebersamaan. PKS berlapang dada, kami legowo agar koalisi ini terwujud," terangnya.

Wasekjen Demokrat Andi Arief menuding PAN dan PKS mendapat Rp 500 M dari Sandiaga Uno agar bisa jadi cawapres Prabowo Subianto.

Pernyataan Andi soal politik transaksional itu diungkapkan di tengah masa akhir pengumuman calon wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto, Rabu (8/8/2018).

Andi kala itu mengatakan, Demokrat terancam batal berkoalisi dengan Partai Gerindra dan kawan-kawan. Sebab, Prabowo dinilai mengakomodir politik transaksional dalam hal menentukan cawapresnya, sehingga kesepakatan politik dengan Demokrat yang sebelumnya sudah menjadi komitmen, terancam tidak jadi dilaksanakan.

Saking kesalnya, Andi menyebut Prabowo sebagai jenderal yang lebih mementingkan uang. Pernyataan itu ia lontarkan melalui akun Twitter pribadinya. Bahkan, ia mengaku partainya menolak kedatangan Prabowo ke kediaman SBY pada Rabu (8/8/2018) malam.

"Padahal, untuk menang bukan berdasarkan politik transaksional, tapi dilihat siapa calon yang harus menang. Itu yang membuat saya menyebutnya jadi jenderal kardus. Jenderal kardus itu jenderal yang enggak mau mikir, artinya uang adalah segalanya," kata Andi.(yn)

tag: #pks  #partai-demokrat  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...