Mendagri: Mari Bangkitkan Semangat Merdeka, Bangkitkan Indonesia Hebat
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 14 Agu 2018 - 12:27:09 WIB

Bagikan Berita ini :

78Tjahjo-Kumolo-Monas.jpg.jpg
Sumber foto : Humas Kemendagri
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

Jalan sehat untuk memperingati HUT RI Ke-73 ini sekaligus untuk memberikan semangat dan dukungan sekaligus mensukseskan Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang. 

"Hari ini kita berkumpul dalam rangka untuk mengikuti gerak jalan persaudaraan kita antara Kemendagri, BNPP dan dari IPDN. Semata-mata untuk memberikan semangat pada bangsa kita, bahwa bangsa kita ini baru 73 tahun merdeka," kata Mendagri Tjahjo Kumolo saat membuka jalan sehat. 

Menurutnya, bangsa ini haus akan kehebatan-kehebatan dan haus akan kesuksesan-kesuksesan. Momentum peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, semangat pejuang-pejuang bangsa yang memerdekaan bangsa Indonesia, diharapkan bisa menjadi api semangat bagi kita untuk mengabdi pada bangsa dan negara. 

"Peringatan HUT RI ke-73 momentum bagi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Tjahjo. 

Berkenaan dengan itu pula, Mendagri mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat secara umum untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkibar pada setiap event olahraga Asian Games. 

Pesta olahraga multi-event regional Asia 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, didukung Jawa Barat dan Banten, dikatakan Mendagri merupakan tuan rumah kedua setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. 

"Semoga Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya senantisa berkibar disetiap event olahraga khususnya Asian Games, yang kedua kali diadakan di negara yang merdeka ini," jelas Tjahjo. 

Ia juga menekankan pentingnya semangat solidaritas dan sportifitas dalam upaya ikut menggerakkan dan mengorganisir masyarakat di semua pelosok negara. 

"Mari kita bangkitkan Semangat Merdeka, mari kita bangkitkan Indonesia Hebat, Indonesia Berprestasi untuk percepatan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Mari kita sukseskan asian games tahun ini di negara yang kita cintai," demikian Mendagri Tjahjo Kumolo.(yn)

tag: #kementerian-dalam-negeri  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING