Berita
Oleh M.Anwar pada hari Rabu, 15 Agu 2018 - 08:39:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Asman Cabut dari Kabinet, Koalisi Jokowi Kian Kokoh

86puan.jpg
Ketua DPP Bidang Polhukum PDI Perjuangan (non aktif), Puan Maharani (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan non-aktif Puan Maharani menilai, koalisi Joko Widodo saat ini semakin kokoh.

Pernyataan itu menanggapi mundurnya Asman Abnur dari Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Asman mundur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) karena tidak ingin membebani pemerintah atas pilihan PAN pada Pemilu 2019.

"Memang dimungkinkan kemudian untuk memperkokoh, memperkuat koalisi yang ada seperti sekarang," kata Puan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

"Bahwa yang tidak mendukung pemerintahan sekarang dan mendukung capres-cawapres yang juga notabene presiden (Jokowi), ya mengundurkan diri atau keluar dari koalisi yang ada sekarang," tambahnya.

Lebih jauh, Puan mengungkapkan, sesuai etika politik di mana perubahan sikap parpol, diiringi oleh konsekuensi dikeluarkannya kader parpol yang bersangkutan dari pemerintahan.

"PAN (Partai Amanat Nasional) sudah menyatakan mendukung capres-cawapres berbeda dengan yang ada di pemrintahan," ucapnya.

Puan menyatakan, Jokowi lah yang memiliki wewenang penuh untuk menentukan sosok yang akan menjadi menteri penggangi Asman.

"Itu hak prerogatif Presiden," tuturnya.

Diketahui, Jokowi sendiri akan melantik Wakapolri Komjen Syafruddin sebagai pengganti Asman pada Rabu pagi ini di Istana Negara. Dijadwalkan pelantikan dilakukan pukul 10.00 WIB. (plt)

tag: #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...