Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 15 Agu 2018 - 14:32:08 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Sebut Mahfud Masih Emosi

84lukman-edy.jpg.jpg
Lukman Edy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKB Lukman Edy angkat bicara soalungkapan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menceritakan rentetan proses pemilihan Ma'ruf Amin sebagai bakal calon wakil presiden Joko Widodo.

Mahfud membeberkantidak dipilihnyamenjadi Cawapres Jokowi di detik-detik akhir pengumuman Cawapres. Pernyataan Mahfud ini menuai reaksi dari parpol pendukung Joko Widodo-Maruf Amin.

Lukman menganggapMahfud masih emosional tidak dipilihnya sebagai Cawapres Jokowi.

"Bagian yang dia ketahui dan dia tidak ketahui kan tidak dia ceritakan. Kita hormati apa yang terjadi. Mungkin Pak Mahfud masih emosi walaupun dia katakan legowo tapi kan nendang ke sana kemari. Emosi itu masih ada," kata Lukman di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Lukman menyampaikan,ada informasi yang diketahui Mahfud tidak diungkap di media, soal Jokowi memilih Ketua MUI menjadi Cawapres.

"Jadi saya kira tidak benar sebagian. Sebagian memang fakta-fakta itu ada, kronologis yang disampaikan itu benar tapi hal-hal tertutup yang tidak diketahui Pak Mahfud itu kan tidak bisa beliau ceritakan. Dan ada yang sebagian menurut saya tidak dia ceritakan meski diketahui," kata dia.

Dirinya juga meyakini Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan mendukung Jokowi pada pilpres 2019, walaupun batal mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau statement Mahfud semalam menyatakan beliau tetap membantu Pak Jokowi sebagai presiden. Apakah beliau terlibat dalam suksesi 5 tahun ke depan? Kami gatau itu tergantung kesibukan masing-masing. Tergantung dari kesediaan waktu beliau. Kalau beliau sekarang sibuk mengajar, di BPIP, orang menteri-menteri aja tidak ada yang masuk timses ya menteri sibuk bekerja," ungkapnya.(yn)

tag: #mahfudmd  #jokowimaruf-amin  #pkb  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...