Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 15 Agu 2018 - 23:06:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Diperiksa Selama 12 Jam, Idrus Enggan Bicara Materi Pemeriksaan

19idrusmarham.jpg
Menteri Sosial Idrus Marham (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Sosial Idrus Marham usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK,Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018) malam.Idrus diperiksa hampir 12 jam oleh penyidik KPK.

Idrus tiba sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Ia baru keluar dari lobi KPK sekitar pukul 21.40 WIB.

Dia mengaku lamanya waktu pemeriksaan ini justru atas permintaannya.

"Hari ini memang sengaja saya minta supaya tidak berkali-kali dipanggil dan karena itu saya juga berterima kasih ke penyidik karena siap melayani terhadap saya dalam rangka melengkapi keterangan yang diperlukan terkait tersangka Saudara Kotjo dan Eni," kata Idrus di gedung KPK.

"Karena itu, cukup lama. Saya katakan, kalau bisa diselesaikan, akan lebih bagus," sambung politisi Golkar itu.

Namun, Idrus enggan menjelaskan soal materi pemeriksaannya. Dia mengaku menyerahkan kepada penyidik KPK saat ditanya soal apakah diperiksa terkait pertemuannya dengan tersangka dalam kasus ini, yaitu Johannes B Kotjo dan Eni Maulani Saragih.

"Kalau masalah substansi, biar penyidik saja. Kan nggak bagus saya sampaikan. Biarlah penyidik. Pokoknya semua yang terkait yang saya ketahui sudah saya jelaskan semua. Kalau mau tanya, ke penyidik," ujarnya.

Dia juga tak mau menjawab apakah pemeriksaannya terkait penyelidikan baru dalam kasus ini.

Diketahui, pemeriksaan ini adalah yang ketiga kalinya. Idrus ditanyai soal dugaan pertemuan dirinya dengan Eni dan Johannes.

Sebelumnya, KPK menetapkan Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih dan pengusaha Johannes Budisutrisno Kotjo sebagai tersangka.

KPK menduga Eni menerima keseluruhan Rp 4,5 miliar dari Johannes untuk memuluskan proses penandatanganan kerja sama terkait pembangunan PLTU Riau-1. Johannes merupakan pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited. (Alf)

tag: #menteri-sosial  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement