Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 16 Agu 2018 - 14:13:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Advokat UII Dukung Mahfud Ungkap Kasus 'Kardus Durian'

17Muhaimin3.jpeg.jpeg
Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Para advokat dari alumni Universitas Islam Indonesia (UII) mendesak agar Mahfud MD mengungkap kasus suap 'kardus durian' yang diduga melibatkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Kasus kardus durian mencuat saat Cak Imin menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Kami mendukung Pak Mahfud mengungkap nama-nama yang disebut itu. Kami juga memiliki dokumennya. Silakan buka dan kami akan back-up,” kata Kordinator Advokat UII Ari Yusuf Amir dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (16/8/2018).

Mahfud yang merupakan kandidat kuat Cawapres Jokowi namun batal di menit-menit akhir ini sebelumnya membuka cerita terkait penyelamatan menteri sekaligus kader NU yang terseret kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kasus menteri terseret kasus kardus duren. Saya ingat, ketika waktu di berada di Mekkah, pagi-pagi subuh, Pak Aqil Siradj (saat ini Ketum PBNU, red) menelepon saya dan berbicara 'Pak Mahfud Pak Mahfud tolong, sesama kader NU tolong ini diselamatkan, nanti NU bisa rusak ini kalau kena’,” kata Mahfud MD menirukan ucapan Said Aqil ketika berbicara di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), pekan ini (Selasa, 14/8/2018).

Komisi Pemberantasan Korupsi ketika itu mengusut perkara suap di lingkungan Kemenakertrans, di mana Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan menterinya.

Kasus ‘kardus durian’ ini diketahui sempat menyeret nama-nama orang besar, salah satunya yakni mantan Menakertrans Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Uang suap tersebut ditempatkan di sebuah kardus durian, maka munculah istilah kasus suap Durian.(yn/rmol)

tag: #cak-imin  #korupsi  #mahfudmd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...