Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 17 Agu 2018 - 09:41:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Laksanakan Upacara Kemerdekaan RI Ke-73 di UBK

89Sandiaga-UBK-Enjang.jpg.jpg
Upacara kemerdekaan RI ke-73 di UBK, Jumat (17/8/2018) (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno melaksanakan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (17/8/2018).

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan, Sandiaga tiba di lokasi pukul 08:40 WIB. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu nampak mengenakan pakaian hitam putih lengkap dengan jaz hitam yang mentereng.

Selang beberapa menit salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga tiba di UBK untuk turut bergabung dalam upacara kemerdekaan Indonesia itu.

Salomon, salah satu dosen UBK mengatakan, ada ratusan mahasiswa yang menjadi peserta upacara dan juga diikuti oleh pengajar civitas akademik kampus.

"Ada 275 mahasiswa-mahasiswi sebagai peserta upacara. Dosen sebanyak 70 orang, kemudian staf UBK ada 60 orang," kata Salomon kepada TeropongSenayan, di Kampus UBK, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (17/8/2018).

Dalam memeriahkan upacara yang dilaksanakan di Kampus perjuangan itu, hadir juga marching band yang berbaris dengan luar biasa rapi.

Mereka mengenakan seragam serba merah dan putih. Lengkap dengan alat musiknya masing-masing, diantaranya drum dan terompet.

"Marching Band ini bernama Drumband Canka Garuda Yaksa. Diikuti oleh 200 anggota Marching Band termasuk dengan crew yang bertugas," ujar Widi sebagai Komandan Marching Band tersebut.(yn)

tag: #hut-ri  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement