Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 17 Agu 2018 - 10:08:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ikuti Upacara HUT RI Ke-73, Prabowo Tiba di UBK

14Prabowo_Enjang_2.jpg.jpg
Prabowo Subianto saat tiba di UBK untuk mengikuti upacara memperingati kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/8/2018) (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melaksanakan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Berdasarkan Pantauan TeropongSenayan, Prabowo tiba di lokasi pukul 09:11 WIB. Sang Calon Presiden (Capres) Pilpres 2019 itu nampak mengenakan setelan pakaian putih dan hitam lengkap dengan jas yang mentereng.

Prabowo tiba di lokasi dengan pengawalan polisi bermotor gede. Ia tampak sumringah ketika turun dari mobil pribadinya.

Dalam acara upacara hari kemerdekaan tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Yayasan UBK Rachmawati Soekarnoputri, Rektor UBK Soenarto Sardiatmadja, dan seluruh dosen UBK.

Salomon, salah satu dosen UBK mengatakan, ada ratusan mahasiswa-mahasiswi yang menjadi peserta upacara dan juga diikuti oleh seluruh pengajar civitas akademik kampus.

"Ada 275 mahasiswa-mahasiswi sebagai peserta upacara. Dosen sebanyak 70 orang, kemudian staf UBK ada 60 orang," kata Salomon kepada TeropongSenayan, di Kampus UBK, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (17/8/2018).

Dalam memeriahkan upacara yang dilaksanakan di Kampus perjuangan itu, hadir juga Marching Band yang berbaris dengan luar biasa rapi.

Mereka mengenakan seragam serba merah dan putih. Lengkap dengan alat musiknya masing-masing, diantaranya drum dan terompet.

"Marching Band ini bernama Drumband Canka Garuda Yaksa. Diikuti oleh 200 anggota Marching Band termasuk dengan crew yang bertugas," ujar Widi sebagai Komandan Marching Band tersebut.

Bukan hanya Marching Band yang turut memeriahkan upacara tersebut, nampak pula pasukan Paskibra UBK yang siap mengibarkan sang Merah Putih.(yn)

tag: #hut-ri  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...