Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 17 Agu 2018 - 14:18:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Beberkan Alasan Upacara HUT RI Digelar di Lapangan Banteng

85Anies-Upacara-Amel.JPG.JPG
Anies Baswedan usai memimpin upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-73 di Lapangan Banteng, Jakpus, Jumat (17/8/2018) (Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pertama kalinya, Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Banteng, Jakpus.

Pemrov DKI biasanya memilih lapangan Monumen Nasional (Monas) sebagai tempat upara peringatan Kemerdekaan RI.

Menurut Anies, Lapangan Banteng dipilih agar situasi upacara kemerdekaan kali ini lebih sakral, karena tidak menggunakan lapangan parkir Monas.

“Jadi kita selama ini ucapara menggunakan tempat parkir. Suasanannya tidak sakral bahkan terkesan tidak rapih, kanan kirinya poster-poster dan warung , dan lainnya yang rasanya kurang pas menjadi lokasi upacar bendera memperingati 17 Agustus,” kata Anies usai memimpin upacara kemerdekaan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Lebih jauh ia menerangkan, perubahan lokasi itu juga atas usulan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Kemudian teman-teman dari purna eka Paskibraka itu mengirimkan usulan kepada kita agar upacara 17-an tidak diselenggarakan di arena parkiran tapi diselenggarakan di tempat yang representatif,” jelasnya.

“Lalu kita respons usulan itu dan kita melihat ke lokasi beberapa pilihan lalu kita tentukan pilihan di Lapangan Banteng ini,” tutupnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #hut-ri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...