Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 17 Agu 2018 - 16:43:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Pameran Buku di Ajang Sidang Tahunan

7IMG-20180817-WA0002.jpg
Kegiatan Pameran Perpustakaan, dengan tema Sumber Daya Informasi Legislatif 2018. Acara tersebut berlangsung di loby Perpustakaan Setjen MPR, Kamis (16/8/2018). (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sidang Paripurna MPR dengan agenda penyampaian laporan kinerja lembaga negara, disemarakkan dengan kegiatan Pameran Perpustakaan, dengan tema Sumber Daya Informasi Legislatif 2018. Acara tersebut berlangsung di loby Perpustakaan Setjen MPR, Kamis (16/8/2018).

Sebanyak sembilan tenan perpustakaan, ikut serta dalam pameran tersebut. Yaitu, Badan Pemeriksa Keuangan, Perpustakaan nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Provinsi Jawa barat, Institut Stiami, Persaudaraan Cinta Tanah Air, BNN, LIPI, Mahkamah Agung, dan komisi Yudisial.

Tenan Badan Pemeriksa Keuangan, yang menempati posisi di depan, seolah menjadi penerima tamu, bagi setiap pengunjung yang hadir. Hampir semua pengunjung yang datang, menghampiri tenan Perpustakaan BPK. Apalagi, tenan tersebut memberikan souvernir, kepada setiap pengunjung yang mau mengisi buku daftar tamu. Akibatnya, pengunjung yang mampir ke tenan, ini pun mengantri.

Beberapa buku penting dipamerkan di tenan BPK. Salah satunya adalah, Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester. Buku ini berisi resume hasil pemeriksaan BPK terhadap keuangan negara. Dari buku tersebut, pembaca bisa melihat wajah pengelolaan anggaran negara selama satu tahun.

"Di dalam buku tersebut, terdapat laporan keuangan secara garis besar. Sedangkan detailnya dapat dilihat di website BPK," kata Dwi Agus Ujianto, salah satu penjaga tenan, menambahkan.

Selain BPK, tenan LIPI juga terlihat banyak diampiri pengunjung. Seperti BPK, tenan LIPI pun memberi souvernir kepada pengunjung. Mereka bahkan memberikan souvenir tas cantik, bag pengunjung yang berhasil menancapkan busur pada sasaran yang sudah ditentukan.

Tenan lain yang juga terlihat rame dikunjungi adalah milik Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial. Di tempat ini para pengunjung bisa berswafoto, baik sendiri maupun rame-rame.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...