Pengamat: Atraksi Moge Jokowi Bisa Gaet Suara Milenial
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 19 Agu 2018 - 15:10:11 WIB

Bagikan Berita ini :

200a411dc8-292d-47d8-aace-229848158efc_169.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Jokowi dan Ahok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menanggapi, aksi pertunjukan motor terbang Jokowi di pembukaan Asian Games, Sabtu (18/8/2018) tadi malam.

Menurut dia, aksi tersebut dilakukan Jokowi bertujuan untuk menggaet suara pemilih kaum muda atau kaum milenial pada Pilpres 2019.

"Momen terbaik untuk garap kaum millenial. Agar tidak direbut kubu sebelah. Karena kita tahu, pasangan Capres Jokowi sudah tidak muda lagi. Jadi Jokowilah yang harus menampilkan sisi millenial itu," ujar Ujang kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

"Atraksi tersebut sudah cukup memukau dalam mendapat simpati masyarakat khususnya kaum millenial. Itu bisa mendongkrak citra baik Jokowi di mata kaum millenial," sambungnya.

Ujang memandang, jika dikaitkan dengan tahun politik saat ini, melalui momen tersebut Jokowi ingin mengirim pesan bahwa dirinya juga mampu melakukan apa yang dilakukan kaum milenial.

"Secara politik bagus. Secara politik Jokowi ingin membuktikan segala hal, keberanian, keramahan, kepedulian, kegagahan dan lain-lain," katanya. (Alf)

tag: #menteri-jokowi  #asian-games-2018  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING