Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 23 Agu 2018 - 06:23:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Tangkap Cucu Konglomerat, Anggota Komisi III Puji Kinerja Polri

25ahmad-sahroni.jpg.jpg
Ahmad Sahroni (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kedapatan hendak mengkonsumsi narkotika jenis kokain di dalam toilet restoran, Richard Muljadi, cucu seorang konglomerat terkenal ditangkap Kombes Herry Heryawan, perwira menengah (Pamen) Polda Metro Jaya yang diketahui saat ini tengah mengikuti pendidikan Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) Polri. Penangkapan ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi III Ahmad Sahroni yang memandang peristiwa tersebut menggambarkan kesigapan anggota Polri yang merasa bertugas kapanpun dan di manapun.

“Apresiasi patut kita berikan kepada Polri dalam hal ini Kombes Herry Heryawan. Bukan hanya karena yang ditangkap adalah cucu seorang konglomerat. Peristiwa ini bila kita lihat lebih jauh sebenarnya menggambarkan bagaimana sikap seorang anggota Polri kapanpun dan di manapun saat melihat kejahatan instingnya akan langsung bertindak,” ucap Sahroni dalam siaran persnya, Kamis (23/8/2018).

Hal lain yang turut menjadi sorotan Sahroni, Hery Heryawan yang dikenal dengan nama Herimen itu tidak gentar meski yang ditangkap olehnya adalah seorang cucu pengusaha besar di Indonesia. Sikap seperti ditunjukkan mantan Kapolres Depok itu ditekankan Sahroni harus terus dijaga, mengingat penegakan hukum seharusnya tak pandang bulu, apakah pelaku adalah masyarakat biasa, pengusaha, anggota DPR ataupun pejabat negara sekalipun.

“Kita berharap semua anggota Polri memiliki respon seperti ini atas kejahatan. Dengan respon dan jiwa yang merasa dirinya selalu sebagai polisi, praktek 86 atau damai terhadap pelaku kejahatan akan terhindari. Niacaya kejahatan akan lebih dapat diminimalisir dan para pelaku kejahatan akan berpikir ulang bila ingin bermain-main dengan penegak hukum,” tegas politisi NasDem ini.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan Richard ditangkap di sebuah restoran di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan karena diduga mengkonsumsi narkoba jenis kokain, Rabu (22/8) dini hari. Barang bukti disita dari Richard berupa satu unit HP Iphone X hitam dengan kondisi layar terdapat serbuk putih diduga kokain sisa pakai serta satu lembar uang kertas 5 Dollar Australia yang terdapat serbuk putih diduga kokain sisa pakai.

Argo mengungkapkan, kokain diberikan seorang tak dikenal kepada Richard atas suruhan ML yang saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO). Pemberian kokain merupakan hadiah karena Richard hendak melangsungkan pernikahan.

“Tersangka masuk ke dalam toilet hendak menggunakan BB tersebut, masuk Kombes Pol Herimen ke dalam toilet dan menemukan tersangka dan BB tersebut,” papar Argo.

“ML sedang kita cari,” imbuh Argo.

Argo menuturkan, usai penangkapan, tersangka diserahkan ke Polda Metro Jaya. Dikatakannya, hasil tes urine terhadap Richard dinyatakan positif menggunakan kokain.

Chandra diketahui adalah cucu dari Kartini Muljadi, sosok yang dikenal para pengusaha sebagai salah satu wanita terkaya di Indonesia dengan total kekayaan triliunan rupiah.(yn)

tag: #polri  #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...