Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 23 Agu 2018 - 13:59:58 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK: Rommy Dipanggil Karena Sangat Relevan

22Romahurmuziy-ppp.jpg.jpg
Ketum PPP, M. Romahurmuziy (Rommy) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menegaskan, pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Rommy sangat relevan terkait kasus dugaan suap usulan dana perimbangan daerah dalam RAPBN-P 2018.

Untuk itu, lembaga anti rasuah telah menjadwalkan ulang pemanggilan Rommy yang pekan lalu tak menghadiri panggilan penyidik.

"Nanti kita liat sejauh mana dia berperan disitu. KPK tidak pernah panggil (orang) kalau dia tidak relevan dengan yang sedang kita dalami," kata Saut di Kompleks Parlemen, Kamis (24/8/2018).

Saut pun menghimbau, agar Rommy segera memenuhi panggilan KPK agar tidak jadi polemik di publik.

"Ya.. kan lebih baik lah kalo menjelaskan semuanya. Akan jadi clear. Olehsebab itu perlu menjelaskan apa yang diketahui, sejauh ini belum ada status yang berubah," ujar Saut merujuk pada status Rommy sebagai saksi.

Lebih jauh, Saut enggan mengomentari status pemanggilan Rommy perihal keanggotaan Amin Sampono yang notebenenya Kader PPP.

"Saya belum detail sampai sana ya, saya harus tanya penyidik dulu," ujarnya.

"Tapi intinya apa yang dilakukan KPK bertahap prosesnya sehingga kita juga sangat hati-hati dengan situasi belakangan ini. Kita mau pesta demokrasi jadi lebih hati-hati," terang dia.

Kendati demikian, Saut memastikan, KPK selalu berhati-hati dalam menangani setiap kasus.

"KPK jadi memang harus hati-hati, gak boleh merusak demokrasi. Kami juga kan produk demokrasi, dipilih dari oleh komisi 3, jangan biki noise yang begitu," tukasnya. (Alf)

tag: #romi  #kpk  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...