Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 24 Agu 2018 - 09:39:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Diminta Jokowi Sosialisasikan Kinerja Pemerintah, PAN Yakin TNI/Polri Tetap Netral

98eddy-suparno.jpg.jpg
Eddy Suparno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno turut buka suara soal permintaan Presiden Joko Widodo agar TNI/Polri mensosialisasikan kinerja pemerintah. Ia yakin aparat keamanan tersebut akan tetap netral menjelang Pemilu dan Pilpres 2019.

"TNI-Polri sebagai institusi yang solid dan mengakar di masyarakat tentu sudah sangat arif dan bijak untuk mengetahui posisinya di depan masyarakat bahwa mereka harus berdiri tegak, independen, dan tidak ikut dalam arus politik mana pun," kata Eddy kepada wartawan, di Jakarta, Jum'at (24/8/2018).

Eddy mengaku, partainya masih percaya TNI/Polri tidak akan terbawa arus politik praktis.

"Jadi saya percaya penuh kepada pimpinan TNI-Polri tetap jaga keutuhan indepedensinya," ujarnya.

Sebelumnya, arahan tersebut disampaikan Jokowi kepada siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mengatakan sudah banyak program dan kerja yang dilakukan oleh pemerintah.

"Saya titip, seluruh perwira juga ikut mensosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," kata Jokowi.

"Kita harus tahu kenapa kita bangun infrastruktur di Indonesia bagian timur. Untuk apa? Kalau kita mau cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ya bangun di Jawa. Cepat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, return ekonomi baliknya lebih cepat. Infrastruktur hampir kelihatan, tinggal nambah sedikit-sedikit, return politiknya juga lebih cepat karena 60 persen penduduk ada di Jawa. Tapi apakah itu yang mau kita lakukan?" tandas Jokowi.(yn)

tag: #tnipolri  #pilpres-2019  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...