Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 28 Agu 2018 - 14:03:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendagri Rehab 66 Kantor Desa yang Rusak di NTB

80Rumah-Rusak.jpeg.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengunjungi daerah yang terkena dampak gempa di Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya berkunjung, Menteri Tjahjo juga membawa bantuan rehab bagi 66 kantor desa yang rusak karena gempa.

Menteri Tjaho dan rombongan datang ke NTB pada Senin, (27/8/2018). Kedatangannya ke NTB, selain memberikan langsung bantuan rehabilitasi bagi puluhan kantor desa yang rusak, juga menyerahkan bantuan dana bagi korban gempa. Akan diserahkan juga bantuan berupa tenda.

"Rombongan Kemendagri akan ke NTB membawa bantuan rehab bagi 66 kantor desa dan tenda serta uang dari staf Kemendagri dan BNPP," kata mantan Sekretaris Jenderal PDIP di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Dana yang akan diserahkan kata Tjahjo merupakan sumbangan dari staf Kemendagri dan BNPP. Dana sumbangan yang terkumpul sekitar Rp 700 juta.

"Akan diserahkan bantuan dana sumbangan dari staf Kemendagri dan BNPP sebesar Rp 700 juta rupiah yang akan diserahkan kepada Gubernur NTB," katanya.

Tjahjo juga mengungkapkan, saat pertama kali gempa mengguncang NTB, ia sebagai Mendagri langsung memerintahkan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengerahkan para praja sekolah pamong kampus NTB, membantu proses penanganan korban bencana.

Tahap pertama, telah dikirim 200 praja ke wilayah yang terkena sama gempa. Tidak hanya itu, pihaknya juga langsung mengirimkan bantuan berupa makanan dan minuman.

"Setelah gempa pertama terjadi, kami langsung mengerahkan 200 praja IPDN. Mereka langsung terjun ke lapangan membantu masyarakat yang terkena musibah dan juga diberikan bantuan makanan minuman," ujarnya.(yn)

tag: #gempa-bumi  #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement