Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 29 Agu 2018 - 21:43:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Dentuman Meriam Sambut Kedatangan Menhan Ryamizard di Pentagon

15ryamizard-ryacudu-menhan.jpg.jpg
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu saat tiba di Pentagon, Washington DC, Amerika Serikat. (Sumber foto : Istimewa)

WASHINGTON DC (TEROPONGSENAYAN)--Kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan-RI) Ryamizard Ryacudu di Pentagon, Amerika Serikat pada, Rabu (29/8) disambut dengan upacara militer dan puluhan dentuman meriam.

Sebanyak 21 dentuman meriam atau dikenal dengan the highest honor itu sebagai penghormatan kepada tamu kenegaraan. Kedatangan Menhan Ryamizard ke Pentagon untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Amerika Serikat James Mattis.

Pada pertemuan tersebut, Menhan Ryamizard turut didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Budi Bowoleksono, Irjen Kemhan Letjen Thamrin Marzuki, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen Mohamad Nakir.

Menhan Ryamizard juga didampingi Kabaranahan Kemhan, Laksda TNI Agus Setiadji dan Karo TU dan Protokol, Brigjen TNI Yudhi Chandra Jaya, MA.Menhan Ryamizard sesuai penyambutan menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada James Mattis atas segala keramahtamahan serta kesediaannya dalam menerima kunjunganya bersama delegasi jajaran Kemhan RI.

“Suatu kebahagiaan bagi kami dapat diterima secara pribadi oleh rekan saya Menhan AS Jenderal James Mattis, dimana saya memandang Jenderal Mattis adalah sahabat terdekat saya yang sangat istimewa untuk saya disandingkan rekan menhan-menhan lainnya di dunia,” kata Ryamizard dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/8/2018).

Bahkan, Menhan Ryamizard juga mengganggap Menhan AS James Mattis seperti saudara sendiri. Hal tersebut lantaran Menhan Ryamizard dan Menhan AS memiliki kesamaan dalam latar belakang karier.

“Jenderal Mattis dan saya selain mempunyai latar belakang pengalaman tempur militer di lapangan. kita juga selalu berkomunikasi dengan cara surat–menyurat secara rutin,” ucapnya.(yn)

tag: #kementerian-pertahanan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...