Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 30 Agu 2018 - 12:04:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo-Jokowi Pelukan, PDIP: Politik Jadi Sejuk

21HASTO-ts3.jpg.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, olahraga dapat menurunkan tensi politik yang sedang panas. Bahkan, olahraga dapat mempersatukan seluruh anak bangsa meski berbeda latarbelakang.

Hal itu diutarakan oleh Hasto menanggapi momentum ketika seluruh elit politik Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Puan Maharani, dan Safruddin hadir dalam laga Pencak Silat Asian Games.

Menurutnya, momentum itu menjadi kejutan dan gambaran nyata bagaimana olah raga untuk nama baik bangsa telah menyatukan para pemimpin.

“Politik menjadi sejuk, apapun yang namanya perjuangan membawa nama harum bangsa Indonesia tidak membedakan suku, agama, warna kulit, status sosial, maupun gender. Untuk keharuman bangsa semua pimpinan nasional bersatu, apapun partai dan calon presidennya," kata Hasto melalui keterangan pers, Kamis (30/8/2018).

Hasto melanjutkan olahraga mengajarkan sportivitas, kejujuran, unjuk prestasi, dan ketaatan pada aturan main. Ia berharap agar nilai-nilai olahraga juga masuk dalam politik sehingga proses Pemilu 2019 berjalan damai.

"Inilah semangat olah raga yang seharusnya merasuk dalam politik. Politik pun harus mengejar prestasi melalui gagasan-gagasan terbaik untuk Indonesia Raya. Mereka yang melakukan kecurangan, kampanye hitam, dan ujaran kebencian, termasuk hoax, sama saja dengan mematikan keadaban bangsa dan sudah selayaknya dihukum oleh ‘wasit politik’, yaitu rakyat Indonesia. Rakyatlah yang bertindak sebagai wasit dan hakim pemilu yang paling adil," ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin itu.

Sebelumnya, Atlet pencak silat peraih emas Hanifan Yudani Kusumah menciptakan momen luar biasa dengan memeluk Presiden Jokowi dan Ketum PB IPSI Prabowo Subianto sekaligus. Hanifan punya pesan untuk pendukung keduanya pada Pilpres 2019.

"Kita harus clear, junjung sportivitas juga. Jangan terus terpecah-belah. Jokowi Prabowo sama-sama orang hebat untuk Indonesia," kata Hanifan kepada wartawan di arena pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).(yn)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #asian-games-2018  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...