Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 30 Agu 2018 - 18:04:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Berhadiah Jutaan, Ridwan Kamil Bikin Sayembara Foto Pelukan ala Jokowi-Prabowo

49Prabowo-Jokowi-Pelukan.jpg.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Momentum pelukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto saat menyaksikan final pencak silat Asian Games 2018 mendapat apresiasi semua pihak. Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuat sayembara foto berpelukan ala Joko Widodo-Prabowo Subianto.

Sayembara itu dilakukan di media sosial Instagram sejak Kamis (30/8/2018) dengan hadiah jutaan rupiah.

Ridwan Kamil membeberkan alasan dia membuat sayembara tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk ekspresi sekaligus merawat kerukunan dalam menghadapi serangkaian kampanye berbau negatif di media sosial.

"Poinnya supaya kerukunan ini dijaga konsisten melawan hastag-hastag kebencian yang selalu hadir dalam keriuhan di media sosial," ujar pria yang akrab disapa Emil itu kepada awak media di Pendopo, Bandung, Kamis (30/8/2018).

Selain itu, beber Emil, sayembara tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet pencak silat Hanifan Yudani, yang merupakan warga Soreang, Kabupaten Bandung dan bersekolah di SMAN 20 Kota Bandung.

"Butuh seorang dari Jabar untuk mendamaikan pemimpin-pemimpin di Indonesia. Jadi saya terharu dan semua yang melihat juga terharu. Itu mah da udah skenario Allah. Makanya saya bikin lomba mirip (pelukan) begitu," ungkap dia.

Dia menuturkan nanti nya juara pertama akan mendapat Rp 2 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga (empat orang) mendapat Rp 500 ribu. "Pemenangnya dapat duit dari saya sendiri," kata dia.

Untuk mendapat hadiah tersebut siapa pun warga bisa turut berpartisipasi dengan cara membuat foto kreatif dengan tema berpelukan Jokowi-Prabowo yang ditag ke akun Instagram @ridwankamil.

"Nanti saya yang jadi juri nya. Temanya mah naon weh nu baheula (apa saja yang dulu) terkonsep berseteru, jadi damai oleh merah putih. Kan keren," ungkapnya.(yn)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...