Ragam
Oleh mandra pradipta pada hari Jumat, 31 Agu 2018 - 08:29:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tiga Mobil yang Sering Dipakai Anggota DPR

94mercedesbenz.jpg
Ilustrasi Mobil Mercedes Benz (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Urusan kenyamanan orang berlomba-lomba untuk mencari yang terbaik. Tak terkecuali para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang sangat selektif memilih kendaraan roda empat.

Sebab, selain menjadi kendaraan untuk menuju kantor, kendaraan roda empat ini menjadi sarana untuk menunjukan gaya hidup para wakil rakyat kita.

Berikut tiga mobil Anggota DPR RI yang paling sering digunakan untuk ke Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

1. Alphard

Mobil Alphard atau biasa disebut Mobil MPV premium berukuran besar generasi pertama yang juga masih bersaudara dengan Toyota Vellfire ini diproduksi Toyota Motor Corporation sejak tahun 2002 lalu.

Bahwa nama Alphard yang dipakai oleh Toyota Alphard ini di ambil dari bahasa Yunani yaitu “Alpha” yang berarti sebuah bintang yang bersinar sangat terang pada sebuah gugusan galaksi. Maka wajar mobil ini dibanderol di harga 1 Miliar lebih.

Dengan nama tersebut diharapkan Toyota Alphard ini dapat bersinar terang di pasar otomotif nasional khususnya segmentasi MPV Premium dengan menawarkan kenyamanan, kemewahan dan keamanan bagi pemilik kendaraan ini.

Sesuai dengan ukurannya yang sangat besar untuk sebuah mobil membuat Toyota Alphard menghasilkan keleluasaan untuk kabin dalamnya mobil Alphard yang sanggup menampung 7 penumpang serta menghasilkan kenyamanan penuh pada saat berkendara.

Di mulai dari material bahan interior yang mempunyai kualitas tinggi yang bisa memberikan kenyamanan penumpang dan pengemudi Toyota Alphard ketika melakukan perjalanan. Setiap jok yang mempunyai sekat antar jok lainnya juga mempunyai penyangga tangan, kaki dan memiliki tempat penaruh barang-barang akan semakin memberikan kenyamanan penuh untuk seluruh pengemudi ataupun penumpang.

2. Mercedes Benz

Merek Mercedes-Benz menjadi salah satu brand premium dengan harga relatif mahal. Tak hanya di Indonesia, Mercy juga identik dengan sebuah simbol status atau prestige.

Hal ini tak lain karena Mercy kerap dikendarai seseorang yang sukses seperti dari kalangan pengusaha hingga pejabat.

Semahal apapun mobil Mercy pasti ada yang membelinya. Tapi di luar itu, citra itu tidak terbentuk sendirinya karena sebenarnya memang ada faktor teknis yang membuatnya 'mahal', selain harganya yang lebih dari 1 Miliar.

Selain fitur kenyamanan yang dimiliki, ternyata Mobil jenis Mercy dipilih karena sistem keamanannya. Dimana, Mercedes-Benz C-Class mempunyai sistem air bag yang mumpuni bila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kepada sang pengendara.

3. Fortuner

Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2005 silam, melalui impor dari Toyota Motor Thailand, Toyota Fortuner sudah diterima oleh konsumen Toyota di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan setiap tahunnya.

Ada beberapa alasan yang membuat Fortuner diterima oleh konsumen di Indonesia, yaitu Fortuner merupakan kendaraan dengan tampilan yang sangat prestige, dengan didukung kelengkapan yg mewah dan nyaman.

Konsumen menyukai Fortuner, dikarenakan, secara tampilan, Fortuner lebih maskulin.

Fortuner juga dilengkapi dengan dua tipe mesin Toyota yang telah terbukti ketangguhannya, yakni mesin bensin 2.7 liter dan 2.5 liter VNT diesel.

Fortuner memberikan beragam pilihan, yaitu 2x4 dan 4x4 yang tersedia untuk mesin bensin serta diesel.

Dan terakhir, konsumen akan merasa aman dan nyaman, karena Toyota memberikan layanan servis, ketersediaan spare part dan aftersales melalui jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Terlebih Mobil ini hanya dibandrol 500 juta.(plt)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...