Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 02 Sep 2018 - 15:59:22 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Generasi Milenial Harus Ngerti Makna Pancasila

4IMG-20180902-WA0000.jpg
Wiryanti saat mengelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri oleh generasi muda Indonesia bertempat di Rumah Aspirasinya dibilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi X DPR Wiryanti Sukamdani menyampaikan,saat ini banyak sekali tantangan dalam berbangsa dan bernegara. Kerap kali mendapatkan ancaman-ancaman yang dapat memecah sesama anak bangsa.

Hal ini disampaikanWiryanti saat mengelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri oleh generasi muda Indonesia bertempat di Rumah Aspirasinya di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dirinya juga berpesan kepada generasi muda agar betul-betul memahami arti Pancasila.

"Jadi apa sih yang sangat perlu di dalam Pancasila, yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya ada Saling bersilaturahmi atau kita saling menolong, gotong royong," kata dia, Minggu (2/9/2018).

"Dalam Pancasila kan ada nilai luhur misalnya kita saling bertoleransi, ada juga bagaimana yang namanya kerakyatan, dan keadilan sosial, ada kebangsaan, nilai-nilai itulah yang ingin kita tanampak pada pemuda," tambahnya.

Anggota Fraksi PDIPini mengatakan, sebagai negara yang berlandaskan Pancasila. Generasi muda harus memahi betul isi dari Pancasila itu.

"Kalau sudah mengerti tentunya dia akan mempertahankan, menjaga, dan yang penting kalau ada orang ingin mengganti mencoba mengganti ideologi, akan siap bertarung mempertahankan Pancasila," ucapnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia harus bangga, dimana Indonesia punya perekat yang namanya Pancasila. Hal ini yang tidak dipunyai oleh negara-negara lain.

"Itu kan sangat luar biasa, untuk itu generasi muda supaya paham mengenai apa namanya dasar negara kita dan dia juga tahu bagaimana mempertahankan. Bagaimana memperjuangkan dan menjaga idologi Pancasila," tegasnya.(yn)

tag: #dpr  #pancasila  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement