Ragam
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 04 Sep 2018 - 09:03:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Trendi, Anggota DPR Pilih Tiga Brand Ini

1ilustrasirolex.jpg
Jam Tangan Rolex (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sebagai wakil rakyat penampilan adalah nomor satu. Terkait ha itu, tak jarang, para Anggota DPR RI gemar mengoleksi barang-barang ternama buatan luar negeri maupun dalam negeri.

Mulai ujung rambut hingga kaki mayoritas Anggota DPR RI mengenakan brand ternama untuk menunjang aktivitasnya di Gedung Parlemen. Tentu saja, brand papan atas itu mampu menyulap penampilan mereka lebih trendi.

Berikut tiga brand ternama yang dipakai para wakil rakyat:

1. Rolex

Rolex berkaitan erat dengan jiwa visioner Hans Wilsdorf, pembuatnya. Pada tahun 1905, di usia 24 tahun, Hans Wilsdorf mendirikan sebuah perusahaan di London dengan spesialisasi distribusi alat penunjuk waktu.

Hans Wilsdorf ingin produk jam tangannya memiliki nama yang pendek, mudah diucapkan dan diingat dalam bahasa apapun, sekaligus terlihat menawan pada mesin dan pelatnya.

Kala itu, jam tangan memang belum terlalu akurat, namun Hans Wilsdorf meramalkan bahwa jam tangan bukan hanya akan menjadi elegan, namun dapat diandalkan.

Harga jam tangan Rolex di Indonesia memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan merk jam tangan ternama lainnya. Pasalnya, jam tangan ini harganya ditaksir puluhan juta hingga miliaran.

Salah satu jam Rolex yang memiliki keeleganan tinggi adalah Paul Newman Rolex Daytona. Jam tangan ini terbuat dari nikel dan dilengkapi dengan 17 permata. Rolex hanya memproduksi 200 buah jam tangan jenis ini dengan harga jual Rp 1,4 miliar.

Bagi mereka yang sanggup membelinya, harga jam tangan Rolex original tentunya menjadi hal yang biasa saja. Bahkan, ada pula yang menganggap jam tangan merek ini sebagai gaya hidup, yakni sebuah simbol utama kemewahan dan keanggunan seseorang.

2. Louis Vuitton

Berdiri sejak 1854, siapa yang tak kenal produk dan merek Louis Vuitton (Lui Vitong) yang sudah melanglang hampir ke seluruh pelosok dunia. Merek besar asal Paris ini telah melahirkan sejumlah produk fashion termewah di dunia. Maka heran bila produk ini dijual dengan harga puluha juta sampai miliaran.

Salah satu produk fashion terpopuler dan termahal yang pernah diluncurkan Louis Vuitton adalah Kusama Pumpkin Minaudiere yang dibandrol hingga Rp 1,57 miliar.

Louis Vuitton, merek besar yang lahir dari nama pemuda miskin. Kebesaran merek fashion Louis Vuitton di mata dunia pasti membuat para penggunanya tak pernah menyangka.

Tak tahan dengan kehidupannya di perbatasan Prancis, Louis Vuitton yang lahir pada 1821 mengungsi ke beberapa tempat sejak usia 14 tahun.

Pada 1854, dia pun mendirikan toko pertamanya bernama Louis Vuitton Malletier (Louis Vuitton si pembuat koper). Inovasi Vuitton terus membuat tas koper buatannya semakin moderen. Pola dan karyanya yang unik dan berbeda membuat produknya populer di kalangan selebritis dan keluarga kekaisaran.

Pada 1888, dia mulai mematenkan namanya dengan membuat lambang L dan V sebagai tanda merek besar Louis Vuitton. Kini sederet produknya sudah merambah ke segala bentuk aksesoris seperti topi, ikat pinggang, hingga sepatu.

3. Batik Keris

Batik Keris merupakan salah satu perusahaan batik terbesar yang ada di Indonesia yang meliputi pabrik batik tradisional, garment, dan toko-toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam produksi batik dari home industri hingga kini sudah menjadi sangat berkembang.

Dibangunnya pabrik Batik Keris bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia melalui pakaian (batik, ikat, lurit, dan lainnya) dan kerajinan ini ingin menjadi perusahaan yang berperan sebagai “Pusat Kerajinan Nusantara”.

Meskipun produk dari perusahaan ini adalah batik, namun berbagai model batiknya sudah mengikuti tren, di antaranya koleksi sutra wanita, slim fit collection, teenager, profesional, dan keluarga. Harga yang ditawarkan pun cukup lumayan yakni dikisaran ratusan ribu hingga jutaan. (plt)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...