Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 04 Sep 2018 - 13:53:26 WIB
Bagikan Berita ini :
Bank DKI Manjakan Nasabah

Jajan Hingga Bayar Pajak Cukup Gunakan JakOne Mobile

53IMG-20180904-WA0027.jpg.jpg
Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo sedang melayani nasabah, Selasa (4/9/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Berbagai jajanan yang disuguhkan Bank DKI diperingatan Hari Pelanggan Nasional di Balai Kota DKI ludes dibeli pembeli, Selasa (4/9/2018).

Bagaimana tidak, dengan menggunakan aplikasi JakOne Mobile, makanan dan minuman dijual hanya dengan mulai harga Rp409.

Praktis, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tamu yang datang ke kantor Pemda DKI itu tampak begitu menikmati jajanan murah tersebut.

David, seorang pengunjung yang merupakan nasabah Bank DKI tersebut tampak menikmati jajanan dengan membeli berbagai makanan dan minuman yang tersedia. Seperti bakso, soto mie, hot dog dan minuman jus buah serta teh tarik.

“Kapan lagi bisa jajan makanan yang biasanya dijual Rp10 ribu sampai Rp20 ribu di tempat ini cukup bayar Rp409,” ucap David berseloroh sambil melahap bakso.

Menurutnya, penggunaan JakOne Mobile juga cukup memudahkan dirinya untuk bertransaksi. Selain tidak lagi perlu membawa uang tunai, berbagai program diberikan untuk memberikan keuntungan kepada dirinya.

“Banyak cas back-nya juga. Dan yang terpenting sekarang banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga besar sudah tergabung dalam transaksi non tunai JakOne Mobile. Jadi sekarang nggak perlu bingung mau beli atau mau makan apa karena banyak pilihannya,” jelas dia.

Di temui di lokasi, Coorporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud layanan Bank DKI terhadap nasabah di Hari Pelanggan Nasional.

Adapun harga jual Rp409 setiap makanan dan minuman sebagai simbol mengartikan tangga 4 bulan 9.

“Kami ingin nasabah kami merasa nyaman dan di Hari Pelanggan Nasional ini kami juga meluncurkan tagline Senyum Pelanggan, Senyumku juga. Ini bagian dari komitmen kami,” jelas Zulfarshah saat ditemui di Balai Kota.

Lebih lanjut, Zulfarshah menambahkan, bahwa peningkatan pelayanan terhadap JakOne Mobile terua ditingkatkan. Seiring turut meningkatnya jumlah nasabah yang memanfaatkan layanan tersebut.

“Saat ini sudah terdata 7.600 pelaku usaha mulai dari kelas UKM hingga usaha besar tergabung dalam pelayanan transaksi non tunai JakOne Mobile dengan jumlah nasabah telah mencapai 155 ribu orang,” ungkap Zulfarshah.

Seperti warteg pun kini dikatakan Zulfarshah telah bisa menggunakan JakOne Mobile.

“Intinya, keberadaan JakOne Mobile untuk mempermudah pelayanan transaksi keuangan dan memberikan keuntungan bagi nasabah,” tukasnya.

Pekan Panutan Pajak

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo menyatakan, pada kesempatan ini, Bank DKI juga memberikan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan/PBB-P2 DKI Jakarta melalui aplikasi JakOne Mobile.

“Pengguna JakOne mobile hanya perlu memasukkan Nomor Objek Pajak dan tahun pajak yang akan dibayar,” jelas Budi.

Untuk meningkatkan animo masyarakat, Bank DKI akan memberikan hadiah 5 (lima) unit motor secara gratis tanpa diundi kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta melalui JakOne Mobile dan paling banyak melakukan transaksi JakOne Mobile. Promo pembayaran PBB tersebut berlaku bagi seluruh pengguna Jakone Mobile.

Pengguna aplikasi JakOne Mobile pun dapat membayarkan PBB-P2 atas nama orang lain untuk mengikuti program promo ini.

“Kami juga menghimbau agar para wajib pajak segera membayar PPB P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018. Selain melalui JakOne Mobile, wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran PBB melalui ATM dan seluruh kantor layanan Bank DKI”, tutup Budi Mulyo.(Alf)

tag: #bank-dki  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...