Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 04 Sep 2018 - 20:53:18 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Prihatin Atas Intimidasi yang Menimpa Ustadz Somad

53670_446_uas-ngaku-diintimidasi-polri-sarankan-lapor_m_.jpg.jpg
Ustadz Somad (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengaku prihatin atas intimidasi dan ancaman yang menimpa Ustadz Abdul Somad (UAS).

Intimidasi tersebut sebelumnya membuat UAS terpaksa membatalkan ceramahnya di Pulau Jawa, diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

“Ya, tentu kita prihatin bahwa ustadz yang terkenal begitu, tapi kan bukan ditolak oleh aparat, masyarakat, memang ada pro-kontra,” ujar JK di kantornya, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Menurut JK, kejadian ini harus dievaluasi secara menyeluruh, baik dari segi penyelenggara, organisasi masyarakat (ormas), maupun masyarakat itu sendiri sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Tapi ini di samping tentu kita harus lihatkenapa, tentu juga eveluasi secara keseluruhan, evaluasi di masyarakat juga Ustaz Somad sendiri, mungkin ada sesuatu yang tidak sesuai,” kata JK.

Diketahui, sebelumnya, UAS mengaku mendapat berbagai ancaman dan intimidasi yang akhirnya membuatnya membatalkan ceramahnya di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain lain terhadap tausiyah di beberapa daerah, seperti Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. Beban panitia yang sangat berat, kondisi psikologis jamaah, dan saya sendiri," ujar UAS dalamInstagram-nya, dilihatSelasa (4/9/2018). (Alf)

tag: #jusuf-kalla  #ustad-abdul-somad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...