Ragam
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 05 Sep 2018 - 07:20:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Camilan Favorit Anggota DPR Saat Rapat

3pastel.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mungkin camilan merupakan teman terbaik untuk mengatasi kebosanan di tengah kesibukan yang padat. Tak terkecuali para Anggota DPR yang setiap harinya melakukan rapat kerja dengan pemerintah.

Para wakil rakyat ini selalu disajikan camilan di tiap rapat kerja dengan pemerintah. Tentu saja, hal ini ditujukan untuk menunda rasa lapar.

Berikut tiga camilan yang favorit Anggota DPR RI, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

1. Pastel

Nama asli dari kue pastel adalah “Empanada”. Asal muasal kue ini dari Mediterania, Timur Tengah sampai India. Diperkenalkan di Eropa Selatan saat penyerbuan Bangsa Moor ke Eropa pada masa Perang Salib.

Kemudian kue ini mengalami modifikasi hingga menjadi kue khas Eropa Selatan, yang kemudian dibawa oleh kolonialisme Portugis dan Spanyol ke negara-negara jajahannya menjadikan kue ini begitu populer di Amerika Latin, Filipina, termasuk Indonesia.

Istilah “Pastel” sebenarnya adalah sebutan lokal masyarakat Brazil untuk kue ini.

Di Indonesia Timur, menyebut pastel dengan “kue Panada” Entah bagaimana asal muasalnya, Indonesia Bagian Barat bisa menyebut kue ini dengan nama Pastel.

Pastel di masing-masing daerah mempunyai ciri khas isinya sendiri-sendiri. Namun pada umumnya adalah campuran daging, telur dan sayuran.

2. Risol

Risoles atau Risol adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia karena banyak dari masyarakat yang membuat makanan yang enak ini.

Risoles berasal dari bahasa Belanda yang artinya pastri berisi daging, biasanya daging cincang, dan sayuran yang dibungkus dadar, dan di goreng setelah dilapisi tepung dan kocokan telur ayam.

Dua jenis risoles yang dikenal di Indonesia adalah risoles sayuran bercampur daging tumis, dan risoles berisi ragout. Bentuk kue ini persegi panjang seperti amplop. Risoles berbentuk segitiga umumnya berisi ragout.

Isi risoles dapat berupa daging ayam, daging sapi, daging ikan, udang, jamur kancing, wortel, kentang, atau buncis. Adonan dadar dibuat dari campuran tepung terigu, kuning telur, dan mentega.

3. Keripik Singkong Keju

Keripik singkong adalah makanan yang terbuat dari singkong yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan minyak goreng.

Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Perkembangan sekarang banyak memunculkan variasi rasa keripik singkong, tidak hanya asin gurih tetapi manis pedas dan rasa keju.

Memang, perpaduan keripik singkong dan keju akan membuat orang yang memakan nya merasakan perpaduan yang bercampur gurih, enak dan nikmat.(yn)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...