Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 05 Sep 2018 - 20:48:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Rupiah Jeblok, Banggar DPR Tunggu Langkah Nyata Sri Mulyani

51Bobby-Rizaldi.jpg.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRBobby Adhityo Rizaldi angkat suara soal depresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Ia mendesak Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan langkah nyata.

"Diperlukan adanya upaya-upaya konkret dari Menteri Keuangan untuk bisa memulihkan kembali rupiah," ujar Bobby di Gedung DPR, Rabu (5/9/2018).

Menurut Bobby, salah satu cara efektif yang sebetulnya dapat ditempuh dengan tidak mengancam pengusaha yang bukan spekulator, karena justru itu langkah yang sangat riskan untuk mereka.

“Dolar dipengaruhi oleh sentimen pasar. karena itu menambah pasokan tidak akan menolong selama pasar masih yakin bahwa dolar akan terjun ke Rp 15.000 atau bahkan hingga Rp 16.000,” ungkap Bobby.

Lebih lanjut, Politikus Partai Golkar ini pun meminta Sri Mulyani untuk fokus mengalokasikan APBN pada dana desa, Dana Alokasi Umum (DAU), serta Dana Alokasi Khusus (DAK), agar pengeluaran lebih efisien. Hal ini dinilai lebih baik daripada intensifikasi pajak mengingat tax ratio Indonesia yang cenderung masih rendah dibanding negara lainnya.

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS telah menembus angka Rp15.029 pada Selasa (4/9/2018) malam.(yn)

tag: #rupiah  #dolar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...