Ini Pesan Mendagri kepada Ketua TP PKK Daerah
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 06 Sep 2018 - 12:48:12 WIB

Bagikan Berita ini :

29Tjahjo-pkk-2.jpeg.jpeg
Sumber foto : Istimewa
Tjahjo usai melantik para istri gubernur terpilih sebagai ketua TP PKK provinsi, sekaligus ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) provinsi periode 2018-2023

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menekankan pentingnya upaya peningkatan kerajinan home industry melalui Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

"Ini menjadi salah satu tugas PKK, selain membantu proram pembangunan Presiden, gubernur, bupati dan walikota. PKK juga bertugas membantu program pembangunan daerah," kata Tjahjo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta pada Rabu (5/9/2018).

Tjahjo menyampaikan hal tersebut usai melantik para istri gubernur terpilih sebagai ketua TP PKK provinsi, sekaligus ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) provinsi periode 2018-2023.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Tjahjo kemudian berpesan agar peran dan fungsi Dekranasda bisa lebih optimal. Targetnya, kata dia, setiap kabupaten/kota memiliki daerah tujuan wisata. Di mana memiliki kerajinan dan kuliner khas dalam upaya kemandirian ekonomi. "Kerajinan daerah yang khas, dan mempunyai kuliner," tambah dia.

Peran lainnya bagi mereka yang juga ketua TP PKK, imbuh Mendagri, yakni bergerak untuk mengorganisir masyarakat, terutama para ibu untuk turut serta dan aktif dalam upaya menekan angka kematian ibu hamil, masalah gizi, peningkatan kesehatan anak, stunting.(yn)

tag: #tjahjokumolo  #mendagri  #kementerian-dalam-negeri  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING