Jakarta
Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 06 Sep 2018 - 14:27:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Andre: Pak Taufik Calon Wagub DKI dari Gerindra

91Andre-Rosiade-111.jpg
Andre Rosiade (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade angkat suara soal sosok yang akan mengisi kursi wakil gubernur DKI.

Posisi Wagub DKI sampai saat ini masih kosong usai ditinggalkan Sandiaga Uno, yang mencalonkan diri sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, posisi Wagub DKI selayaknya menjadi tanggung jawab Gerindra.

"Secara kepatutan dan undang-undang penggantinya bang Sandi itu dari Gerindra," kata Andre saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (6/9/2018).

"Dan kebetulan DPD Gerindra DKI punya calon namanya Pak Taufik," tambahnya.

Kendati demikian, Andre mengakui, saat mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada 2017 lalu, Gerindra bersama-sama dengan PKS memenangkan mereka.

"Tentu nanti calon wakil gubernur yang akan menggantikan bang Sandi akan kita diskusikan bersama-sama dengan PKS," tukasnnya.

Beberapa nama sempat muncul dari dua partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra. Dari PKS nama yang paling sering disebut adalah Mardani Ali Sera. Sedangkan dari Gerindra yakni Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik.(yn)

tag: #dki-jakarta  #mtaufik  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...